Hasil Akhir PUBG Mobile Star Challenge (PMSC) 2019
 Bigetron Esports Peringkat 2

Abdi Prasetya

Cashpop.net – Senin, 9 September 2019

PMSC

Sebanyak 16 tim esports akan berpartisipasi dalam ajang ini dan Indonesia diwakili oleh Bigetron Esports dan Evos Esports. Wakil Indonesia, Bigetron Esports tampil mendominasi. PUBG Mobile Star Challenge (PMSC 2019) menyatukan 32 YouTube gaming creator, 48 pemain profesional. Selain itu, jutaan penggemar PUBG Mobile dari seluruh dunia akan hadir untuk menyaksikan kompetisi mobile esports yang mendunia pada bulan Juli – Sep 2019.

Dirancang untuk interaksi yang maksimal dengan penggemar, PMSC akan mempersembahkan tantangan dalam game yang menarik, voting penggemar, serial video YouTube eksklusif, dan Grand Final selama dua hari di Taipei dengan total hadiah sebesar 250.000 USD. PMSC 2019 diselenggarakan oleh VSPN, di bawah wewenang Tencent Games dan PUBG Corporation, disajikan oleh Google Play, dan disiarkan secara eksklusif di YouTube.

Semoga kedepannya Tim Esports Indonesia bisa menjadi Juara 1 di setiap turnamen internasional, mari kita dukung bersama-sama untuk kemajuan Esports di Indonesia. Sekali lagi, selamat untuk tim Bigetron Esports karena telah meraih juara 2 di turnamen PMSC 2019.

BTR


Setelah 12 Tahun, RF Online Indonesia Akan Segera Ditutup

Abdi Prasetya

Cashpop.net – Kamis, 1 Agustus 2019

rf online

Siapa yang tidak kenal game online fenomenal yang memiliki sistem 3 bangsa dengan peperangan abadi Rising Force Online/RF Online. Tidak bisa dipungkiri lagi kalau RF Online adalah salah satu MMORPG tersukses di masanya. Banyak gamer yang tumbuh besar ketika memainkan game tersebut. Namun, seiring perkembangan zaman, sayangnya game tersebut mulai ditinggalkan. Tepat pada tanggal 24 Juli 2019, Lyto telah resmi mengumumkan akan segera memberhentikan layanan RF Online Indonesia dalam waktu dekat. Pada 7 Agustus mendatang, tidak akan ada lagi registrasi serta pembelian mata uang in-game. Sementara penutupan server akan dilakukan pada 21 Agustus mendatang.

Berikut ini adalah Trailer RF Online, selamat jalan Rising Force Online Indonesia..


Game PUBG Mobile Lite Sudah Bisa Diunduh di Indonesia

Abdi Prasetya

Cashpop.net – Selasa, 30 Juli 2019

3612036128

Pada Agustus 2018 lalu, Tencent dikabarkan tengah menggarap PUBG Mobile Lite. Setelah menanti hampir satu tahun lamanya, game versi ringan dari PUBG Mobile itu akhirnya sudah tersedia dan sudah bisa diunduh oleh pengguna Android di Indonesia. PUBG Mobile Lite dirilis Tencent agar pemilik perangkat dengan spesifikasi rendah, misalnya model lawas atau ponsel low-end juga bisa berburu “Chicken Dinner” dalam permainan yang tengah digandrungi ini.

Game PUBG Mobile Lite sendiri dirancang sedemikian rupa agar dapat berjalan pada perangkat meski dengan RAM di bawah 2 GB. Untuk mengunduh PUBG Mobile Lite, ruang penyimpanan yang mesti disediakan di ponsel adalah sekitar 400 MB hingga 500 MB. Agar game menjadi lebih ringan, Tencent tentu memangkas sejumlah fitur dan meminimalkan mode permainan pada PUBG Mobile Lite ketimbang PUBG Mobile versi reguler. Perbedaan pertama adalah ukuran peta wilayah permainan yang dibuat jauh lebih kecil ketimbang versi regule, agar perangkat tak terbebani oleh pemrosesan grafis yang terlalu berat. Jika peta PUBG Mobile reguler bisa mencapai ukuran 8 km x 8 km, maka PUBG Mobile Lite hanya menggunakan ukuran 2 km x 2 km saja. Dengan demikian, lokasi pun akan berkurang dan pertempuran berjalan lebih cepat.

Perbedaan lainnya adalah jumlah pemain yang dapat ditampung dalam satu permainan. Pada PUBG Mobile versi reguler, jumlah pemain bisa mencapai 100 orang dalam satu babak. Namun PUBG Mobile Lite hanya dapat menampung maksimal 40 pemain saja. Alasannya agar PUBG Mobile Lite tak membebani kapasitas RAM sehingga permainan tetap bisa berjalan dengan lancar meski memori utama ponsel hanya 2 GB. Selain kedua perbedaan di atas, Tencent juga membedakan server permainan antara PUBG Mobile Lite dengan PUBG Mobile versi reguler. Alhasil, pemain kedua game ini tidak akan dapat saling terhubung atau bertemu.

Setelah membaca berita ini apakah kamu tertarik mencoba untuk memainkan game PUBG Mobile Lite? Jika ingin mencoba langsung saja download disini

Sumber: Tekno.Kompas.com

Final MSC 2019, Tim Mobile Legends Onic Esports Raih Juara

Abdi Prasetya

Cashpop.net – Senin, 24 Juni 2019

ONC

Final Mobile Legends Southeast Asia Cup 2019 (MSC 2019) yang berlangsung di Manila, Filipina, Minggu (23/6/2019) telah berakhir. Tim Mobile Legends ONIC Esports dan Louvre Esports, keduanya dari Indonesia berhasil mendapatkan juara pertama dan kedua kompetisi bergengsi ini. Dalam pertandingan best of  5 kali dan melewati 3 game, ONIC berhasil mengalahkan Louvre. Pada Game 1, ONIC Esports mendominasi dengan skor 21 poin, dan hanya memberikan Louvre 3 poin saja.

Meskipun Louvre mulai memberikan perlawanan pada Game 2, ONIC Esports tetap melibas mereka dengan skor 24-7. Sekali lagi, SaSa menjadi MVP dengan Helcurt-nya. Tapi peran Udil dengan Abyssal Arrowdari Selena lah yang menjadi kunci pada teamfight ONIC. Pertandingan Final MSC 2019 ini seolah menjadi pengulangan Final MPL ID Season 3 Mei silam, dimana Onic Esports dan Louvre Esports dipertemukan dalam Grand Final. Kemenangan akhirnya jatiuh pada Onic Esports yang berhasil melakukan 20 Kills, sementara Louvre haya 2 Kills.

Ben Sasa

Pemain jenius dari tim onic, Ben SaSa berhasil menjadi MVP dengan 10 kill dan 0 death! Selamat untuk tim Onic E-Sports yang telah berhasil menjadi juara di Turnamen Mobile Legend Se-Asia Tenggara dan yang terpeting berhasil mengibarkan bendera merah putih di Manila!


Auto Nostalgia! Echo of Soul Mobile Resmi Diumumkan

Abdi Prasetya
Cashpop.net – Jumat, 10 Mei 2019

Para gamer di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan Echo of Soul, sebuah MMORPG yang juga sempat menyambangi tanah air. Terbilang kurang begitu sukses dengan versi PC nya, Echo of Soul akan mendapatkan versi mobile setelah dikembangkan sejak tahun 2016 lalu. Game tersebut dikembangkan oleh Blue Potion Games, developer asal Korea Selatan.

Diberinama Echo of Soul RED, game tersebut akan menjadi open-world MMORPG dengan grafis yang cukup fantastis. Sang developer menyebutkan bakal ada fitur menarik seperti PK dan juga free economic system. Detail lebih jauh mengenai game tersebut akan diberitahukan pada bulan Juni mendatang.

Echo of Soul adalah action MMORPG yang dibuat menggunakan Unreal Engine 3. Tanpa kelas healer, Echo of Soul menjadi game MMORPG action yang bergerak dengan sangat cepat. Echo of Soul sebenarnya memiliki penggemar yang cukup banyak serta gameplay yang menurut Kru-Kotga cukup seru untuk dimainkan. Dengan dirilis kembalinya Echo of Soul tentunya bakal membuat para fans kembali senang nih. 


Nostalgia Maksimal! Rohan Mobile Akan Dirilis Bulan Juni 2019!

Abdi Prasetya
Cashpop.net – Kamis, 9 Mei 2019
s

Bagi kamu gamer PC yang sudah berkecimpung dari awal tahun 2000an, Rohan Online mungkin adalah salah satu dari sekian banyak MMORPG yang cukup digemari oleh para gamer. Meskipun sudah tidak rilis eksklusif di Indonesia seperti dulu, kini Rohan masih “hidup” di Asia Tenggara. Disamping itu, permintaan akan versi mobile tentu saja meningkat mengingat perkembangan zaman yang kini sudah banyak game lawas mendapatkan versi mobile.

Pertama kali diumumkan pada September 2018 kemarin, nampaknya para gamer akan segera bisa merasakan Rohan Mobile nih. Dilansir dari MMO Culture, Playwith telah mengumumkan bahwa Rohan Mobile akan segera dirilis di Korea Selatan pada bulan Juni mendatang. Karena baru tersedia di negeri ginseng tersebut, tentunya nantinya masih menggunakan bahasa Korea.

Rohan Mobile sendiri nantinya rencananya akan dirilis di Korea Selatan terlebih dahulu dan mungkin akan menyusul di Jepang, baru setelah itu perilisan secara global. Seperti yang bisa kamu lihat screenshot-nya di atas. Rohan Mobile memiliki user interface yang cukup rumit dan terlihat penuh di layar dengan adanya fitur Auto di dalamnya. Konsep open-world MMORPG sudah dipastikan dimiliki oleh versi mobile tersebut.

241465l
Sumber: kotakgame.com

Pra-registrasi Ragnarok DawnBreak Resmi Dibuka

Abdi Prasetya
Cashpop.net – Selasa, 7 Mei 2019
Ragnarok DawnBreak

Sebelum sukses merilis Ragnarok M: Eternal Love pada Oktober tahun lalu, pengembang Gravity terlebih dahulu merilis seri lainnya, yaitu Ragnarok Rush. Jika biasanya Ragnarok identik dengan genre MMORPGRagnarok Rush malahan hadir dalam bentuk action RPG. Berhubung hadir dalam genre yang berbeda, tentunya Ragnarok Rush juga menghadirkan gameplay yang berbeda.

Kini, Gravity ternyata sedang menyiapkan action RPG Ragnarok lainnya, loh. Action RPG yang kini sedang dipersiapkan Gravity akan bertajuk Ragnarok DawnBreak. Game tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Ragnarok Online dengan DawnBreak. Game ini bakalan hadir dengan tampilan desain karakter 3D ala Anime Jepang dan dilengkapi dengan suara dari pengisi suara ternama Jepang.

Agar pengalaman bermain kalian jadi semakin menyenangkan, Ragnarok DawnBreak dibekali dengan kontrol yang responsif dan mudah dikendalikan. Sehingga, pemain dapat melakukan serangan kombo tanpa batas dengan kombinasi jurus skill yang memiliki efek menawan.

Sebelum gamenya dirilis, Gravity secara resmi membuka tahap pra-registrasi Ragnarok DawnBreak sejak 26 April 2019 lalu. Tahap pra-registrasi ini akan berlangsung hingga 13 Mei 2019 mendatang. Jika berpartisipasi, kalian akan mendapatkan hadiah berupa item in-game senilai Rp2 juta, loh. Hadiah tersebut bakal dibagikan pada saat game ini dirilis.

Pre Regist

Proses praregistrasinya pun mudah untuk diikuti. Kalian tinggal kunjungi situs resmi Ragnarok DawnBreak. Lalu, daftarkan alamat email kalian pada halaman yang tersedia. Selain mendapatkan hadiah, kalian juga akan mendapatkan berbagai informasi terbaru tentang perilisan Ragnarok DawnBreak jika mengikuti pra-registrasinya.

Sekadar informasi, nih, Ragnarok DawnBreak bakal jadi game pertama yang dirilis oleh Gravity Game Link di Indonesia pada 2019, loh. Kalau kalian ngaku sebagai penggemar Ragnarok, jangan sampai melewatkan praregistrasi sekaligus perilisan game ini.

Sumber : kincir.com

Raih Poin Sempurna, Onic Esports Menjadi Juara di MPL Season 3

Abdi Prasetya
Cashpop.net – Senin, 6 Mei 2019
onic

Akhirnya MPL Season 3 telah berakhir, dimana Onic Esports berhasil menjadi juara setelah mereka mengalahkan Louvre dengan skor telak 3-0. Pertandingan yang diadakan di Britama Arena Sports Mall Kelapa Gading ini cukup meriah pada awal kompetisi ini digelar, yaitu pada hari Jumat tanggal 3 Mei 2019. 

Perjalanan Onic di MPL Season 3 terbilang cukup mulus tanpa hambatan. Pada babak playoff sendiri, mereka berhasil memimpin klasemen tanpa adanya kekalahan. Alhasil pada babak playoff Onic mendapatkan poin sempurna.

Masuk ke babak Grand Final, Onic dipertemukan dengan Louvre. Tanpa adanya kesulitan, akhirnya Onic meraih poin kemenangan pertamanya di Grandfinal. Setelah sukses menjatuhkan Louvre ke lower bracket, Onic harus melawan pemenang MPL Season 1 yaitu Aerowolf Roxy. Sama seperti melawan Louvre, akhirnya Onic masuk ke babak final.

Pada babak final sendiri Onic dipertemukan kembali dengan Louvre. Dalam pertandingan “Best of Five” ini, Onic berhasil meraih poin sempurna tanpa adanya satu kekalahan. Yang mana akhirnya Onic menjadi jawara MPL Season 3.

Selain memenangkan MPL, Onic serta Louvre akan masuk Pelatnas untuk menentukan timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games yang diadakan di Filipina nantinya.

Untitled
Sumber: kotakgame.com

Gila! Update Grafis Terbaru PUBG Mobile Bakal Buat Kamu Geleng-geleng Kepala!

Abdi Prasetya
Cashpop.net – Selasa, 30 April 2019
playerunknowns_battlegrounds_mobile

PUBG Mobile tampil dengan grafis yang lebih realistik dengan tambahan animasi yang lebih smooth. Semakin mendekati versi PC?

Siapa sih yang nggak tahu PUBG Mobile? Game Battle Royale yang sedang ramai dan hangat dimainkan oleh kalangan anak muda ini memang memiliki grafis yang memukau berkat penggunaan Unreal Engine 4.

Tidak berhenti sampai disitu saja. PUBG Mobile dikabarkan akan kembali mengalami peningkatan grafis yang memukau, bahkan menghadirkan ragdoll (animasi mati yang lebih realistik). Peningkatan ini terjadi pada PUBG Mobile 1.1.4 Lightspeed & Quantum versi Tiongkok.

Tidak hanya menghadirkan grafis baru, PUBG juga menghadirkan mode baru bernama “War Mode”. Di mode ini, kamu akan saling bertarung dengan jumlah 4 vs 4. Kamu tidak perlu mencari senjata di mode ini, karena sudah tersedia pada saat kamu masuk ke dalam pertandingan.

Masih belum tahu apakah peningkatan grafis ini juga akan diterapkan untuk PUBG Mobile versi global. Namun yang pasti, tindakan PUBG akan membuat para fan setianya bermain lebih nyaman — karena tampilan yang lebih segar.

Bagaimana pendapat kamu dengan update-an terbaru dari PUBG Mobile versi Tiongkok ini? Jangan lupa untuk terus mengecek misi CashPop News! didalam aplikasi CashPop agar tidak ketinggalan informasi menarik seputar game-game lainnya.

Sumber: duniagames.co.id

%d bloggers like this: