Wujud SIM A Kekaisaran Sunda Nusantara yang Ditunjukkan Sopir Pajero ke Polisi, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
7

Identitas warga Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Foto: Dok. Istimewa

Seorang pengemudi mobil Mitsubishi Pajero Sport bernama Rusdi Karepesina ditilang polisi karena menggunakan pelat nomor palsu atau tidak sesuai ketentuan. Pelat nomor itu berwarna biru dengan nomor SN45RSD.

Pengemudi itu juga mengaku sebagai warga Negara Kekaisaran Sunda Nusantara saat diminta menunjukkan surat-surat kendaraan. Yang lebih aneh, saat diminta menunjukkan SIM (Surat Izin Mengemudi), Rusdi justru mengeluarkan kartu SKM (Surat Kelayakan Mengemudi).

Dalam kartu itu dituliskan, jika SKM diterbitkan oleh Majelis Agung Sunda Archipelago Sekretaris Jenderal Agung MASA Menteri Senior Ekonomi dan Keuangan.

Dalam kartu itu juga terlihat logo yang diklaim Rusdi sebagai kekaisaran Sunda Nusantara. Di kartu juga terlihat Rusdi memiliki jabatan yakni Jenderal Pertama TKSN/Imperial Army of Sunda Archipelago.

Polisi menindak pengemudi mobil yang mengaku sebagai warga Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Foto: Dok. Istimewa

“Ada saat ditemukan pelanggaran yang bersangkutan tidak dapat menunjukkan STNK tapi malah menunjukkan STNK tapi tidak jelas yang mengeluarkan siapa,” kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal saat dikonfirmasi, Rabu (5/5).

Polisi juga menyita kendaraan sebagai barang bukti karena Rusdi tak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan. Ia juga tak memilik surat izin mengemudi (SIM).

STNK warga Negara Kekaisaran Sunda Nusantara. Foto: Dok. Istimewa

“Surat kendaraan nggak ada. Cuma bawa STNK terbitan Negara Kekaisaran Sunda Nusantara,” ujarnya.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban