Strategi Shell Indonesia Tekan Emisi Karbon dan Dorong Transisi Energi, KATADATA.CO.ID

0
8

Perusahaan energi dunia mulai menunjukkan komitmennya untuk mendukung penggunaan energi bersih dan berkelanjutan. Shell Indonesia adalah salah satunya. Hal ini sejalan dengan target Royal Dutch Shell untuk mencapai net zero emissions atau nol emisi karbon pada 2050.

Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia Dian Andyasuri mengatakan ingin bertumbuh kembang dengan industri tanah air guna mendukung percepatan transisi energi. Dukungan tersebut salah satunya dengan menghadirkan produk yang ramah lingkungan.

Ini sejalan dengan program Shell powering progress untuk mempercepat transisi bisnis menuju target net zero emissions. Ia memastikan produk yang dihasilkan juga memiliki jejak karbon yang minimal untuk dipakai industri.

“Kami terus berkomitmen untuk agenda rendah karbon, ” ujarnya dalam CEO Talks’ Webinar: “Sustainability ExecutiveConnect”, Rabu (5/5). “Di samping itu guna mendukung upaya pemerintah mengejar target bauran energi baru terbarukan (EBT) 23% pada 2025. Shell juga telah memasang PLTS atap di beberapa SPBU dan pabrik pelumas.”

, KATADATA.CO.ID