Sengketa Saham Hotel Sari Pacific oleh Sarinah-Parna Berakhir Damai, KATADATA.CO.ID

0
7

Sengketa hukum antara PT Sarinah (Persero) dan PT Parna Raya terkait kepemilikan saham PT Sariarthamas Hotel International (SHI), pengelola Hotel Sari Pacific, yang berlangsung sejak 2007 akhirnya selesai dengan jalur damai.

Kedua pihak mengakhiri sengketa dan upaya hukum yang dijalankan sesuai dengan Putusan Peninjauan Kembali (PK) Perdata, Putusan Perdata Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Putusan Tata Usaha Negara mengenai komposisi kepemilikan saham Sarinah dan Parna Raya di dalam perusahaan.

Berdasarkan perjanjian damai, Sarinah dan Parna Raya sepakat untuk saling memiliki 3.750 saham atau setara dengan 50%-50% saham Sari Arthamas. Kedua pihak juga sepakat bahwa kewajiban inbreng Sarinah berupa penyerahan tanah kepada Perusahaan seluas 2.280 m2 akan dikesampingkan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung keputusan perdamaian kedua pihak karena kondisi ini membantu kemajuan PT Sarinah di masa mendatang

“Saya ingin semua persoalan yang ada di BUMN bisa diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Ini bentuk komitmen Kementerian BUMN untuk membangun ekosistem yang sehat …

Selengkapnya : Sengketa Saham Hotel Sari Pacific oleh Sarinah-Parna Berakhir Damai

, KATADATA.CO.ID