Ridwan Kamil Wanti-wanti Warga Tak Berkerumun di Pusat Perbelanjaan, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
4

Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai menggelar rapat evaluasi PPKM Mikro. Foto: Dok. Pemprov Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil meminta masyarakat agar memahami situasi pandemi yang sedang merebak dengan cara tidak berkerumun di pusat perbelanjaan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mohon semua memahami situasi sulit jangan sampai nanti mal dan tokonya ditutup gara-gara pelanggaran,” kata Ridwan Kamil di Lapangan Gasibu Bandung, Rabu (5/5).

Selain disebabkan Tunjangan Hari Raya (THR), Emil menilai terjadinya kerumunan di pusat perbelanjaan disebabkan adanya tawaran harga yang menggiurkan dari para pelaku usaha kepada pembeli.

“Saya imbau, saya lihat di video itu banyak pedagangnya merangsang orang supaya berkerumun. Apakah beli satu dapat tiga, gratis atau bonus hingga akhirnya terjadi lompat-lompat kerumunan yang saya sesalkan,” ucap dia.

Emil mengaku sudah menugaskan petugas mengecek ke lapangan dan melakukan penindakan apabila ada pelanggaran yang dilakukan di pusat perbelanjaan.

Diketahui, beberapa waktu lalu, jumlah pengunjung di Pasar Baru Bandung pun mengalami peningkatan terutama di akhir pekan.

“Mal itu sudah pakai hitungan, bahwa kalau jumlahnya 3 ribu, 50 persen 1500 berarti ada pelanggaran. Itu yang kami tugaskan ke petugas untuk mengecek,” pungkas dia.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban