Pria Lansia di Kabupaten Sitaro Ditemukan Meninggal di Kebun Eli, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
6

Penemuan mayat seorang pria Lansia di Kebun Eli yang ada di Kabupaten Sitaro

SITARO – Seorang pria lanjut usia (Lansia) bernama Josua Lahengking (64), Warga Kampung Bukide, Kecamatan Siau Timur, Kabupaten Sitaro ditemukan dalam keadaan meninggal di Kebun, Selasa (4/5).

Korban ditemukan dengan posisi tergeletak di samping pohon, sekira pukul 08.22 WITA oleh Adrince Darome, warga Kampung Apelawo. Menurut Adrince, saat itu bersama dua warga lainnya yakni, Livinston Bidaming, dan Roni Manope, dirinya yang tengah menuju ke kebun eli mendapati korban sudah kaku meninggal.

Menurutnya, korban tergeletak di samping kayu dalam keadaan posisi terlentang, dengan kondisi tidak memakai pakaian bagian atas dan hanya menggunakan celana pendek.

“Saya kemudian langsung memanggil dua teman saya untuk memberitahukan keberadaan korban. Kemudian kami pulang dan melaporkan hal ini ke Balai Desa Kampung Bukide,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sitaro, AKP R Simanjuntak mengatakan, pihaknya langsung menuju TKP ketika menerima laporan tersebut sekira pukul 11.30 WITA.

“Tiba di lokasi, kami langsung melakukan olah TKP, sekaligus menghubungi petugas medis,” katanya.

Ia menyatakan, dari keterangan istri dan anak korban, bahwa korban menderita penyakit bawaan, seperti Hipertensi, Asam Lambung dan Asam Urat.

“Korban juga termasuk rutin melakukan perawatan di Rumah Sakit di Manado,” ucapnya.

Sementara dari hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Ulu Siau terhadap jenazah korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga juga tidak merasa keberatan dan menolak diautopsi.

“Saat ini korban sudah berada di rumah duka, untuk disemayamkan,” kata Simanjuntak.

franky salindeho

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban