Penjual Pempek Simpan Benda Misterius di Celana, Netizen: Ada yang Lagi Nyamar, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
6

Pedagang pempek diduga warganet intel karena bawa HT. (Foto: @masyoyoy/TikTok)

Seorang pedagang pempek yang terlihat membawa barang aneh di kantong celananya baru-baru ini menuai sorotan publik. Melihatnya, warganet pun mencurigai pedagang tersebut sebagai intel yang sedang menyamar.

Sebelumnya diketahui, pempek merupakan salah satu jajanan paling digemari. Dibuat dengan bahan dasar ikan yang dihaluskan, pedagang biasanya menjual kuliner khas Palembang tersebut dengan gerobak keliling.

Adapun seorang penjual pempek baru-baru ini bikin publik curiga lantaran membawa barang serupa handy talkie (HT) di celananya. Momen tersebut dibagikan Yogi Saputra lewat akun @masyoyoy di TikTok pada 3 Maret 2021.

Pedagang pempek diduga warganet intel karena bawa HT. (Foto: @masyoyoy/TikTok)

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, abang-abang pempek keliling yang membawa HT tersebut tampak berjualan seperti biasanya. Ia terlihat sedang menggoreng makanan yang akan dijualnya.

Namun, lantaran HT menempel di saku kanan celana abu-abu sang penjual pempek yang berpakaian putih, warganet perekam video jadi curiga. Ia juga sampai menyoroti alat komunikasi radio tersebut.

“Gaes, lihat deh, jangan di-skip. Coba kalian perhatiin, apa yang aneh,” kata Yogi dalam keterangan videonya.

Dalam video lain, terlihat abang-abang yang sama ternyata rutin berjualan di tempat tersebut. Yogi juga sempat merekam momen ketika abang-abang penjualnya mondar-mandir di dekat rumahnya.

“Kemarin itu gak sengaja rekam, terus jadi sering mondar-mandir dong,” ujar Yogi.

Sontak pemandangan tersebut viral, ditonton hingga total lebih dari 7 juta kali dan disukai 200 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terkejut, tapi tak sedikit yang menyangkal bahwa membawa HT tak selalu intel.

“Ninuninu, ada intel nyamar jadi tukang pempek,” komentar @nurul_tyan.

“Cie ada yang lagi nyamar,” lanjut @mardiahismail1.

“Jangan dishare bro, kasihan mereka bisa gagal penyamarannya” kalau sampai ada oknum yang melihat,” sebut @nengyanti241.

“Jadi gini ya, di rumah saya pun ada simpan HT. Ini ada komunitasnya, untuk berkomunikasi dan ngobrol bareng via jaringan HT. Tolong lebih banyak bergaul,” timpal @oemarto. (bob)

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban