Nyok di Jakarte Aje, Lebaran di Rumah, Jangan Mudik, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
9

Suasana kawasan Monumen Nasional (Monas) dan gedung-gedung perkantoran di Jakarta, Kamis (13/8/2020). Foto: Aditya Pradana Putra/Antara Foto

Polri tak henti-hentinya mengingatkan warga untuk tidak mudik dalam masa lebaran 2021. Terlebih kasus corona bisa saja meningkat bila mobilitas warga tinggi.

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan sebelum Operasi Ketupat. Gunanya untuk mengedukasi warga agar tidak mudik dan tetap di rumah.

Namun, masih ada saja warga yang mudik sebelum 6-17 Mei yang menjadi masa larangan mudik. Pemerintah memang sudah menetapkan pengetatan mudik pada 22 April-5 Mei 2021. Itu pun masih saja ada warga yang mudik dengan berbagai cara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memberikan keterangan pers atas gelar perkara kasus kerumunan acara di Petamburan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12). Foto: Rachman/ANTARA FOTO

Karena itu, Polda Metro Jaya terus meminta warga untuk tetap di Jakarta.

“Sekali lagi kita sampaikan nyok di Jakarta aje, di rumah aje,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Polda Metro Jaya, Rabu (5/5).

Petugas memeriksa kendaraan roda empat di Jalan tol Jakarta – Cikampek Km 47, Karawang, Jawa Barat, Rabu (6/5). Foto: ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar

Tak hanya soal tidak mudik, Yusri juga meminta warga Jakarta berlebaran di rumah saja. Silaturahmi bisa dilaksanakan secara online.

“Imbauan kepada masyarakat untuk bisa tetap di rumah saja selama liburan, selama mendekati Idul Fitri ini sampai nanti tanggal 17 Mei,” tambah dia.

“Ini adalah upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang sekarang ini varian-varian baru sudah masuk ke Indonesia,” ucap dia.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban