Mitsubishi Lancer Evolution VI TME Dilelang, Harganya Tembus Berapa?, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
6

Mitsubishi Lancer Evolution VI TME. Foto: dok. Auto Auction

Dengan berhentinya Mitsubishi dalam memproduksi mobil sport dan memfokuskan produksinya ke mobil seperti Outlander artinya tidak akan ada lagi generasi Lancer Evolution selanjutnya. Walaupun Lancer Evolution sudah tidak dilanjutkan lagi oleh Mitsubishi, tentunya mobil legendaris asal Jepang tersebut tidak mudah untuk dilupakan begitu saja.

Salah satu mobil ikonik dari Mitsubishi sendiri adalah Lancer Evolution VI Tommi Makinen Edition (TME). TME ini memiliki tempat yang spesial untuk penggemar Mitsubishi dan reli. Sayangnya, mobil yang sangat terkenal dan penuh dengan sejarah yang memiliki plat nomor Y851GHW ini dilelang.

Berawal di tahun 1999 ketika Tommi Makinen berhasil memenangkan kejuaraan pembalap empat kali berturut-turut di World Rally Championship (WRC), setelah bergabung dengan Mitsubishi Ralliart Team di tahun 1995. Tentunya Mitsubishi ingin merayakan pencapaian ini maka dari itu hadirlah Mitsubishi Lancer Evolution VI TME pada Desember 1999.

Evo VI TME ini tersedia dalam 5 warna; merah, biru, silver, putih dan hitam, kemudian memiliki bumper depan spesial dan roda 17 inci Enkei berwarna putih. Walaupun tersedia dalam beberapa warna, hanya warna merah yang mendapatkan paket lengkap gaya reli.

Bagian dalam Evo VI TME. Foto: dok. Auto Auction

Sementara bagian dalamnya terdapat kursi bucket Recaro dengan logo Tommi Makinen, plat dengan nomor spesial, setir MOMO dan persneling yang dibalut kulit dengan aksen merah.

Evo VI yang berplat Y851GHW ini dimiliki oleh Mitsubishi Motors di UK dan ini adalah mobil nomor ke-6. Mobil ini sudah digunakan untuk pameran, demonstrasi dan sudah muncul diberbagai halaman depan majalah otomotif.

Namun, sayangnya mobil ini terpaksa harus dilelang. Mobil yang penuh dengan sejarah terpaksa harus dilepas oleh Mitsubishi dikarenakan pada akhir 2021 nanti Mitsubishi akan berhenti berjualan di Inggris. Evo VI TME memiliki dokumen lengkap dan kap cadangan, karena mobil yang spesial ini memiliki tanda tangan Tommi Makinen pada kapnya.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban