Korban Semprotkan Bensin, Komplotan Perampok SPBU Langsung Kalang Kabut, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
5

Momen seorang lelaki di luar negeri semprotkan bensin ke komplotan perampok di SPBU. (Foto: Twitter/@ordurebizarree)

Momen komplotan perampok kalang kabut saat beraksi di SPBU mencuri perhatian publik di media sosial terutama di Twitter. Pasalnya, calon korban bertindak sigap dengan menyemprotkan bensin ke perampok tersebut.

Video itu diunggah oleh akun Twitter @ordurebizarree, Sabtu (1/5/2021) lalu. Video tersebut memperlihatkan komplotan perampok gagal menjalankan aksinya di SPBU. Sang korban ternyata cerdas dengan melakukan tindakan pencegahan saat dirinya terancam.

Pada momen tersebut, seorang lelaki memakai jaket hitam tengah mengisi bahan bakar mobil di SPBU. Peristiwa yang diketahui terjadi di luar negeri ini, lelaki itu awalnya tidak memerhatikan komplotan perampok akan berbuat jahat kepadanya.

Momen seorang lelaki di luar negeri semprotkan bensin ke komplotan perampok di SPBU. (Foto: Twitter/@ordurebizarree)

Ia terlihat tengah fokus mengisi bahan bakar sambil melihat amper meter harga di despenser SPBU. Di sisi lain, suasana SPBU saat itu tampak sangat sepi. Bahkan, jika dilihat sekilas dari CCTV, hanya lelaki tersebut yang mengisi bahan bakar kala itu.

Tiba-tiba, komplotan perampok yang diduga telah memantau lelaki yang tengah isi bensin itu sebelum beraksi. Mereka tampak mengendarai mobil warna putih dan berhenti di samping mobil lelaki yang tengah mengisi BBM. Ia pun tampak kaget saat tiga orang lelaki tiba-tiba turun dari mobil dengan gelagat mencurigakan.

Kendati demikian, lelaki tersebut tampak tidak panik. Ia kemudian menyemprotkan bensin ke komplotan perampok itu untuk melindungi dirinya. Apalagi, seseorang dari perampok tersebut tampak mengeluarkan pistol. Dalam hitungan detik, komplotan perampok langsung kabur.

Perampok itu diduga takut terbakar akibat badannya telah diguyur bensin beserta mobil mereka. Hingga kemudian, komplotan perampok itupun memutuskan lari dan membatalkan rencana untuk merampok lelaki tersebut.

Aksi cerdas pencegahan yang dilakukan oleh lelaki tersebut dipuji warganet. Banyak yang menganggap tak banyak orang bisa bertindak cepat saat berada di posisi lelaki itu. Apalagi, dikelilingi oleh tiga orang perampok bersenjata api.

Kini, video itu telah ditonton 2,1 juta orang dan di-retweet 1.454 pengguna Twitter sejak diunggah 3 hari lalu. Para warganet mengaku salut dan memberi pujian kepada lelaki tersebut yang tampak bertindak cepat menyelamatkan diri.

“Tolong beri lelaki ini medali penghargaan,” tulis @Ron_deWit.

“Anjay, langsung lempar korek itu kelar hahahaha,” timpal @banggdul. (fre)

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban