Kontroversi Wasit Semifinal UCL: Dituding Omong Kotor ke Pemain PSG, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
6

Pertandingan Liga Champions Semi Final Leg Kedua antara Manchester City melawan Paris St Germain di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (4/5). Foto: Phil Noble/Reuters

Man City berhasil memastikan langkah ke final Liga Champions (UCL) 2020/21 usai menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG). Namun sayang, laga Rabu (5/5) dini hari WIB itu rupanya menuai kontroversi wasit.

Selepas laga di Stadion Etihad itu, para pemain PSG berkata ke media RMC bahwa mereka mendapat perlakuan kasar secara verbal dari wasit. Mereka menyebut bahwa wasit asal Belanda itu telah mengeluarkan kata-kata kotor.

“Wasit malam ini berkata ‘f**k off’ kepada Leandro Paredes. Jika kami mengatakan hal semacam itu kami mendapat larangan bertanding 3 atau 4 pertandingan,” tutur Ander Herrera, dikutip dari GFFN.

“Wasit mengatakan kepada saya ‘f**k you’. Jika kami mengatakan itu, kami akan dilarang selama 10 pertandingan,” sambung Marco Verratti.

Pertandingan Liga Champions Semi Final Leg Kedua antara Manchester City melawan Paris St Germain di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (4/5). Foto: Phil Noble/Reuters

Laga semifinal leg kedua Liga Champions 2020/21 ini sejatinya memang berlangsung panas dengan tensi tinggi. Total, 4 kartu kuning diberikan kepada PSG dan 2 untuk penggawa Man City.

Pada menit 69, wasit juga mengusir Angel Di Maria. Pemain Argentina itu diganjar kartu merah usai melakukan perbuatan tak terpuji pada Fernandinho. Ia menekel si pemain Brasil di luar garis throw-in.

Pada akhirnya, Man City mengunci kemenangan 2-0 dalam laga ini. Riyad Mahrez memborong dua gol, masing-masing pada menit 11 dan 63.

Man City berhasil lolos ke final Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah. Di sisi lain, PSG yang menjadi finalis musim lalu harus gigit jari kali ini.

***

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban