Joanna Alexandra Ungkap Kondisi Suami di ICU: Dibuat Tidur, Alami Badai Sitokin, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
5

Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan Panggabean. Foto: Instagram/joannaalexandra

Raditya Oloan Panggabean, suami Joanna Alexandra, beberapa waktu lalu dikabarkan mengidap COVID-19. Setelah sembuh atau dinyatakan negatif, ia kemudian justru harus dirawat di ICU.

Mengenai kondisi terkini pria yang akrab disapa Radit tersebut diungkap oleh Joanna Alexandra melalui unggahan Instagram. Menurut sang istri, ia hingga saat ini masih dirawat di ICU.

Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan Panggabean. Foto: Instagram/joannaalexandra

Raditya Oloan Panggabean sedang dalam keadaan dibuat tertidur atau tak sadarkan diri dan dipasangi ventilator. Ia juga mengalami badai sitokin, yakni pelepasan sitokin yang tidak terkendali yang menciptakan peradangan.

“Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya post COVID-19 dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine storm yang menyebabkan hyper-inflamation in his whole body…” tulis Joanna Alexandra sebagai caption unggahan.

Tak cuma itu, menurut Joanna Alexandra, sang suami juga mengalami gangguan ginjal dan harus menjalani CVVH (Continuous Veno-Venous Hemofiltration), perawatan untuk pasien dengan gagal ginjal akut atau kronis yang tidak dapat melakukan hemodialisis konvensional.

“Ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (but not as strong as my father tentunya!!!!). Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik…” tulisnya.

Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan Panggabean. Foto: Instagram/joannaalexandra

Joanna Alexandra, lewat unggahan yang sama, mengatakan pula bahwa keluarganya saat ini sangat membutuhkan dukungan berupa doa. Aktris berusia 34 tahun itu pun menuliskan poin-poin doa yang tengah mereka perlukan.

So if you would so kindly join me in prayer, please, here are some prayer points: Pray for his platelets (trombosit) numbers to go up (sekarang lagi rendah bangettt). Pray that the blood of Jesus keeps flowing through this CVVH process dan teruus menyucikan tubuh daddy. Pray for the infection to cease. Pray for the storm to calm,” tulis Joanna Alexandra.

“Sekalian pray for me and the family yah untuk tetap tinggal dalam kasih Tuhan, because His perfect love casts out fear! Pray for God to keep on working in Radit’s body! Dan apa pun yang kalian mau doainlah, kesembuhan, kekuatan, sukacita, ketenangan, berserah sama Tuhan, daaan lain-lain!” lanjutnya.

Joanna Alexandra juga tak lupa berterima kasih kepada orang-orang yang telah mendoakan keluarganya, terlebih sang suami. Ya, sebelumnya, tak cuma Raditya Oloan Panggabean, ia beserta anak-anak dan sang ibu pun sempat mengidap COVID-19.

Meski dihadapkan pada situasi sulit, Joanna Alexandra memilih untuk tak berputus asa. Ia yakin di kemudian hari Raditya Oloan Panggabean kembali sehat seperti sedia kala.

We are not losing hope, we are keeping our faith!! Dan ditunggu yah foto-foto pacaran aku liburan berdua radit nantiiiii hehehehe 🥰🥰🥰 #MissYouSoMuchSuamiUsil,” tutup Joanna Alexandra.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban