Guardiola Usai Man City Raih Final Liga Champions: Luar Biasa Bangga!, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
5

Pep Guardiola, pelatih Man City. Foto: Reuters/Phil Noble

Pep Guardiola akhirnya akan kembali eksis di final Liga Champions setelah 9 tahun lamanya. Kali ini bukan bersama Barcelona, melainkan dengan Man City.

Man City mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di laga leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21, Rabu (5/5) dini hari WIB. Brace Riyad Mahrez (11′ & 63′) membawa The Citizens menang 2-0 (agregat 4-1) di Stadion Etihad yang berarti satu tiket ke final Liga Champions.

“Ini untuk kita semua dan klub. Saya luar biasa bangga dan pikiran pertama saya tertuju pada para pemain yang tidak bermain hari ini. Mereka semua pantas bermain, semua telah memberi kontribusi dan kini saatnya menikmatinya,” kata Guardiola, dikutip dari BBC.

“Kami berjuang bersama dan kami berada di final Liga Champions dan itu bagus. Orang-orang percaya ke final Liga Champions itu gampang. Mencapai final sekarang memahami apa yang telah kami lakukan dalam 4 atau 5 tahun terakhir. Setiap hari, para pemain konsisten dan ini luar biasa,” lanjutnya.

Para pemain Manchester City merayakan gol pada pertandingan Liga Champions Semi Final Leg Kedua melawan Paris St Germain di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (4/5). Foto: Phil Noble/Reuters

Bicara soal Liga Champions, Guardiola memang sempat dikritik publik karena sebelumnya tidak pernah lagi membawa tim besutannya ke final. Sebagai informasi, selama menjadi pelatih, ia sudah dua kali mengangkat trofi ‘si Kuping Besar’, keduanya bersama Barcelona (2008/09 & 2011/12).

Setelah dari Barcelona, Guardiola pernah membesut tim bertabur bintang asal Jerman, Bayern Muenchen. Namun, pelatih asal Spanyol itu gagal menjuarai Liga Champions.

Sekarang, Guardiola punya kans mengulang sukses 9 tahun silam. Bisakah pelatih 50 tahun itu memberi trofi juara Liga Champions yang pertama untuk Man City?

Pada Kamis (6/5) dini hari WIB akan diketahui siapa lawan Man City besutan Guardiola di final Liga Champions 2020/21: Salah satu dari Chelsea atau Real Madrid.

***

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban