Foto: Melihat Bunga Mawar Khas Kota Kelaat M’Gouna di Maroko, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
5

Seorang pekerja menyebarkan kelopak mawar di luar rumah di kota Kelaat Mgouna di Provinsi Tinghir tengah di Pegunungan Atlas, Maroko. Foto: FADEL SENNA / AFP

Seorang pekerja berada di sekeliling mawar saat menyortir kelopak bunga mawar yang telah dipanen di luar rumah di kota Kelaat M’Gouna, Provinsi Tinghir tengah Maroko di Pegunungan Atlas, Maroko.

Untuk mendapatkan satu dolar AS, pemetik bunga mawar Izza di Pegunungan Atlas Maroko bangun pagi untuk mengumpulkan tiga kilo bunga, yang akan disuling menjadi minyak berharga seharga 18.000 dolar AS per kilogram.

Tak hanya sebagai bahan kosmetik dan parfum, bunga mawar menjadi identitas kawasan tersebut, termasuk nama hotel, warna taksi, pernak-pernik bahkan monumen yang berdiri di kota Kelaat M’Gouna dan festival tahunannya yang menarik ribuan pengunjung sebelum pandemi COVID-19.

Seorang pekerja memanen mawar di kota Kelaat Mgouna di Provinsi Tinghir tengah di Pegunungan Atlas, Maroko.
Foto: FADEL SENNA / AFPSeorang pekerja mengangkut mawar yang telah dipanen di ladang oleh kota Kelaat Mgouna di Provinsi Tinghir tengah di Pegunungan Atlas, Maroko.
Foto: FADEL SENNA / AFPSejumlah pekerja mengangkut mawar yang telah dipanen di kota Kelaat Mgouna di Provinsi Tinghir tengah di Pegunungan Atlas, Maroko.
Foto: FADEL SENNA / AFPSeorang pekerja menyortir mawar di sebuah rumah di kota Kelaat Mgouna di Provinsi Tinghir tengah di Pegunungan Atlas, Maroko.
Foto: FADEL SENNA / AFP

***

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban