Erick Thohir Pastikan Tujuh BUMN Dibubarkan pada 2021, KATADATA.CO.ID

0
7

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan sebanyak tujuh perusahaan pelat merah akan dibubarkan pada semester II 2021. Likuidasi dilakukan karena perusahaan dianggap sudah tidak lagi memberi kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, untuk melakukan pembubaran BUMN, kementerian melalui PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA akan melakukan pengkajian terlebih dahulu. Pasalnya, kementerian memiliki dua opsi, yakni menutup perusahaan atau menggabungkan perusahaan dengan BUMN lainnya.

“Itu BUMN di bawah PPA yang dari 2008 mati beroperasi. Kita sebagai pimpinan akan dzolim kalau dibiarkan tidak ada kepastian. BUMN yang sekarang pun dengan perubahan ini harus siap bersaing. Apalagi yang sudah kalah bersaing, ” kata Erick dikutip dari Antara, Selasa (4/5).

Menurut Erick, aksi pembubaran BUMN tak produktif itu telah lama direncanakan. Pemerintah ingin mengambil langkah tepat, sekaligus memberikan kepastian kepada para pekerja di perusahaan milik negara tersebut.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyebutkan pembubaran BUMN diperkirakan berlangsung selambat-lambatnya pada semester kedua 2021.

Dia …

Selengkapnya : Erick Thohir Pastikan Tujuh BUMN Dibubarkan pada 2021

, KATADATA.CO.ID