Berita Populer: Harga Spesial Wuling Almaz RS; Toyota Raize 1.2L di GIIAS 2021, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
11

Wuling Almaz RS Foto: dok. Wuling Motors

Pengumuman harga baru Wuling Almaz RS, yang disertai potongan subsidi setara insentif PPnBM, jadi berita populer kumparanOTO pada Selasa (4/5).

Mengingat, berdasarkan peraturan pemerintah yang dikeluarkan, nama Wuling Almaz tar tercantum dalam daftar model yang mendapat insentif. Jadi mereka menyiasati untuk memberikan diskon sendiri, untuk menarik konsumen.

Rencana peluncuran Toyota Raize 1.2 L di GIIAS 2021, juga cukup populer di pembaca kumparan. Disusul ulasan mengenai mobil konsep Honda N7X yang akan punya varian hybrid.

Berikut rangkuman berita populer kumparanOTO.

Umumkan Harga baru, Wuling Almaz RS Dijual mulai Rp 360 Jutaan

Wuling Almaz RS di IIMS Hybrid 2021. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

PT Wuling Motors Indonesia menginformasikan harga baru Wuling Almaz RS, yang meluncur pada Maret 2021.

Berdasarkan rilis yang kumparan terima, ada kenaikan harga pada medium SUV itu berkisar Rp 5 hingga 10 juta. Ya, bila melihat daftar harga normal Wuling Almaz RS pada peluncurannya beberapa waktu lalu, mobil itu diniagakan mulai Rp 355 juta hingga Rp 370, 8 juta.

Harga tersebut memang langsung mendapatkan potongan subsidi PPnBM sebesar Rp 15,5 juta hingga Rp 16 juta, sehingga membuat harganya menjadi lebih menarik. Berikut harga lama Wuling Almaz RS sebelum dan setelah didiskon subsidi PPnBM:

Klik tautan berikut untuk lebih lengkapnya.

Toyota Raize 1.2L Meluncur Semester 2 2021, Harga Lebih Murah dari 1.0L

Tampilan depan Toyota Raize. Foto: dok. TAM

Toyota Astra Motor (ATM) sudah meluncurkan Raize bermesin 1.0 liter Turbocharger, dan menyusul pada semester 2 tahun ini varian mesin 1.2 Liter, yang harganya lebih murah lagi.

“Pengiriman dan produksinya sementara ini kita masih fokus di 1.0 liter turbo dulu. Opsi 1.2 liter kira-kira nanti di semester 2, sebagai gambaran harganya (1.2 liter) akan di bawah 1.0 liter turbo,” kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy, belum lama ini.

Artinya selain Toyota Raize, besar kemungkinan juga Daihatsu Rocky bermesin 1.2 liter akan diluncurkan bersamaan nanti di semester 2.

Klik tautan berikut untuk lebih lengkapnya.

Meluncur di GIIAS 2021, Mobil Konsep Honda N7X Akan Punya Varian Hybrid?

Mobil konsep Honda pertama di Dunia meluncur di Indonesia, Senin (3/5). Foto: dok. Honda

Honda kembali menambah jajaran mobil SUV terbarunya dengan memperkenalkan mobil konsep, Honda N7X, secara virtual pada Senin (3/5/2021).

Berstatus sebagai world premiere, peluncuran Honda N7X ini terbilang cukup mengejutkan. Pasalnya, tidak ada yang memprediksi kalau mobil yang diperkenalkan Honda kali ini, adalah sebuah mobil konsep dan bukan mobil produksi.

Dikembangkan secara eksklusif oleh tim R&D Honda Asia Pasific, mobil konsep ini diklaim menawarkan definisi Low SUV sesungguhnya yang sesuai dengan kebutuhan dan selera pasar Indonesia.

Klik tautan berikut untuk lebih lengkapnya.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban