6 Tips Tampil Santun saat Lebaran untuk Kamu yang Tidak Berhijab, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
6

Silaturahmi antartetangga. Foto: Shutterstock

Hi!Sakinah – Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran segera tiba. Biasanya, momen ini identik dengan busana-busana muslim berbagai model. Tak hanya gamis, tapi perpaduan antara tunik dan celana, kemeja dan rok, bisa jadi pilihan untuk tampil menarik di Hari Raya.

Meski tak semua perempuan muslimah menggunakan hijab, bukan berarti tidak bisa tampil santun di Hari Raya Lebaran nanti. Kamu tetap bisa memilih tampilan sesuai gaya masing-masing, kuncinya ada pada pemilihan padu-padan baju serta aksesori yang dikenakan.

Nah, untuk kamu yang tidak menggunakan hijab, berikut ini tips agar tampil santun saat Lebaran:

1. Jika tidak memiliki baju muslim khusus untuk dipakai di Hari Raya nanti, pilihlah pakaian serba putih yang sesuai dengan tema sucinya Idul Fitri. Pilih yang berpotongan longgar dan cukup panjang.

2. Hindari baju-baju yang pas di badan agar lebih mudah bergerak serta memberikan kesan santun pada penampilan di hari raya nanti. Misalnya tunik kekinian atau long dress longgar. Kemudian untuk bawahannya dapat memakai legging yang longgar dan nyaman.

3. Memakai kaftan adalah cara paling gaya untuk tampil santun di hari raya, meskipun tanpa hijab. Agar tampil beda, bisa menambah gaya dengan memakai ikat pinggang atau luaran berbahan ringan.

4. Kenakan turban sebagai alternatif hijab untuk penutup kepala. Dengan memakai turban, kamu juga bisa menggunakan anting-anting untuk menunjang penampilan saat lebaran.

5. Selain memakai turban, kamu juga bisa memakai bandana lebar sebagai gantinya. Gerai rambut atau tata dengan gaya ikal yang cantik dan elegan ala Ratu Rania dari Yordania.

6. Untuk yang tidak berhijab dan ingin tampil modis saat Lebaran dapat memilih scarf atau pasmina sebagai pengganti hijab.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban