26 Orang Terkena Corona dari Klaster Posyandu di Depok, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
7

Ilustrasi positif terkena virus corona.
Foto: Shutter Stock

Tim Satgas COVID-19 Kota Depok menemukan 26 kasus corona dari klaster pertemuan ibu-ibu di Posyandu RW 4, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

Juru Bicara Tim Satgas COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan jumlah kasus itu didapatkan setelah adanya dua orang terkonfirmasi positif corona.

Setelah ditelusuri, ada penambahan 11 orang positif corona. Hingga akhirnya, Satgas melakukan pemeriksaan secara menyeluruh.

“Kami melakukan tes PCR dan terdapat penambahan kembali sehingga menjadi 26 orang dari pertemuan ibu-ibu posyandu,” ujar Dadang, Rabu (5/5).

Selain itu, warga yang merasa kontak erat dengan klaster pertemuan tersebut diminta segara melapor untuk melakukan tes PCR.

“Puskesmas setempat sudah menyediakan sehingga warga yang kontak erat dapat mendatangi untuk dilakukan tes,” kata Dadang.

Dadan menambahkan, dari total kasus tersebut, satu orang telah dirawat di rumah sakit. Sementara itu, 11 orang yang dirawat di RS telah kembali pulang. Sisanya melakukan isolasi mandiri.

“Hingga kini kami belum menemukan kembali adanya klaster baru dan yang sebelumnya klaster pondok pesantren, telah dilakukan penanganan,” tutup Dadang.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban