Warpaint Rilis Single Baru “Lilys” Setelah 5 Tahun, Boleh Music

0
7

South Jakarta – Grup musik indie rock asal Los Angeles, California, Warpaint, kembali meluncurkan rilisan terbarunya berjudul “Lilys” pada 30 April 2021 lalu. Lagu ‘Lilys’ hadir setelah penampilan mereka di serial produksi HBO baru, ‘Made For Love’, penyertaannya yang mempercepat kembalinya band yang konsisten terdiri dari  Emily Kokal (vokal,gitar), Theresa Wayman (vokal,gitar), Jenny Lee Lindberg (bass, vokal) dan Stella Mozgawa (drums) sejak terbentuk di 2004.

‘Lilys’, seperti kebanyakan album Wairpaint, dimulai di studio, tetapi diselesaikan dari jarak jauh setelah pandemi melanda dan memisahkan mereka. Drummer Stella Mozgawa masih di Australia, bassis dan penyanyi Jenny Lee Lindberg di Utah dan gitaris dan penyanyi Emily Kokal di Joshua Tree, sementara Theresa Wayman tetap di Los Angeles. Dalam keterangannya, Theresa Wayman mengungkapkan tentang di balik lagu “Lilys”,

“Acara HBO ingin menggunakannya dan itu membuat kami menyelesaikannya lebih cepat,” jelas Wayman kepada NME. “Dan kemudian label mendengarnya dan berkata, ‘Sebenarnya, kami ingin menampilkan ini tidak hanya di acara saja’. Kami tidak mulai menulis album dan seperti, ‘Oke, lagu ini akan menjadi lagu yang kami hasilkan’, tapi saya senang itu yang memimpin. Lagu itu menegaskan dirinya sendiri. ”

Warpaint tidak bermaksud agar ‘Lilys’ berfungsi sebagai pengantar kembali mereka ke dunia, lagu tersebut awalnya tidak dimaksudkan untuk menjadi sebuah lagu sama sekali. Ini memulai kehidupan sebagai grup yang bereksperimen dengan synth, mencoba membuat beberapa tekstur musik baru, tetapi segera tumbuh menjadi single hipnotis yang menarik seperti yang terjadi saat ini.

“Kami tidak menggali untuk itu. Kami mengumpulkan hasil edit kasar dari sebuah aransemen dan itu berhasil. Manajer kami dan rekan produser kami [Sam Petts-Davies] untuk album tersebut mendengarnya dan berkata, ‘Ada sesuatu dalam hal ini’. Begitu mereka mulai menjelaskannya, saya mencoba beberapa vokal dan itu keluar dengan sangat cepat dan liriknya cocok dengan sangat cepat. Rasanya sangat enak.” tambah Theresa Wayman.

Album terakhir Warpaint, ‘Heads Up’, dirilis pada 2016. Album ini mengikuti debut 2010 mereka ‘The Fool’ dan album kedua mereka ‘Warpaint’ (2014).

The post Warpaint Rilis Single Baru “Lilys” Setelah 5 Tahun appeared first on Boleh Music.

Boleh Music