PSSI Gelar Rapat Exco, Ini Hasilnya: Tentang Timnas hingga Liga 1, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
8

Logo PSSI Foto: Alan Kusuma/kumparan

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Senin (3/5) di kantor PSSI, Jakarta. Dari rapat yang digelar melalui sarana konferensi video selama 1,5 jam itu, lahirlah keputusan terkait Kongres Tahunan PSSI.

Menurut keterangan di situs web resmi federasi, rapat Exco PSSI kali ini berlangsung mulai pukul 16.00 hingga 17.30 WIB. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memimpin rapat dengan diikuti 13 dari total 15 Exco PSSI.

Hasilnya, ditetapkan bahwa Kongres Tahunan PSSI 2021 akan dihelat pada 29 Mei 2021 di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta. Jadi, pelaksanaannya setelah Lebaran Idul Fitri.

“Keputusan rapat Exco hari ini menetapkan Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan seusai Hari Raya Idul Fitri pada 29 Mei 2021 di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta. Kongres nantinya ada beberapa agenda yang akan digelar,” kata Iwan.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Media Center Satgas Penangan COVID-19, Jakarta, Rabu (22/7). Foto: PSSI

“Agenda kongres seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI 2020, program PSSI 2021, usulan agenda kongres dari anggota PSSI, pengesahan anggota, dan lain-lain,” tambahnya.

Selain itu, Iwan Bule juga menyatakan hal terkait beberapa agenda Timnas Indonesia tahun ini. Itu adalah Kualifikasi Piala Dunia 2022, AFF U-15, AFF U-18, SEA Games, Piala AFF, AFF U-16 Putri, dan lain-lainnya.

Sebagai informasi, khusus agenda yang disebut pertama, persiapan sedang dilakukan. Sejumlah pemain sudah dipanggil ke Timnas Indonesia senior untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Senayan, Jakarta.

Shin Tae-yong memanggil 34 nama jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA). Didominasi pemain-pemain muda dengan rerata usia 22 tahun, pemain tertua ‘Tim Garuda’ kali ini adalah Marc Klok yang berusia 28 tahun.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia melakukan pemanasan saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/5). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO

Pada rapat Exco ini, PSSI juga merencanakan kick off Liga 1 2021 mendatang dimulai pada 3 Juli mendatang. Sementara itu, Liga 2 direncanakan mulai pada 14 hari setelahnya. Lalu, nanti menyusul kompetisi Liga 3, EPA, Soeratin, dan kompetisi lainnya.

Selain itu, PSSI juga menunjuk Ahmad Fadh Karim sebagai pelatih Timnas eSports. Timnas eSports akan bertanding di FIFAe Nations Cup pada Agustus 2021.

***

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban