Polisi Masih Cari Sosok R, Pemberi Ide ke Nani Taburkan Sianida di Sate, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
7

Polisi menunjukkan NA (25) warga Majalengka terduga pelaku pengiriman sate beracun yang menewaskan Naba Faiz Prasetya (10) saat rilis kasus di Polres Bantul, D.I Yogyakarta, Senin (3/5). Foto: Andreas Fitri Atmoko/ANTARA FOTO

Polres Bantul masih mencari sosok R. Orang tersebut diduga kuat memberi ide ke Nani Aprialliani Nurjaman (25) untuk meracik sate sianida.

Sate maut tersebut salah sasaran dan menewaskan N (10), anak driver ojol di Sewon, Bantul. Sate beracun itu awalnya ditargetkan untuk seorang pria bernama Tomy di Kasihan, Bantul.

“Hari ini, anggota kami sedang bergerak untuk memastikan R itu siapa. Karena keterangan dari yang bersangkutan itu R HP-nya mati,” kata Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi dikonfirmasi, Selasa (4/5).

Polres Bantul rilis tersangka dalam kasus sate maut di Bantul. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Ngadi mengatakan, anggota saat ini masih terus melacak keberadaan R. “Ini sedang kita lakukan pelacakan mudah-mudahan ada titik terang untuk pelacakannya,” ujarnya.

Sosok R diketahui merupakan teman dan pelanggan Nani di salon. Polisi juga masih menggali profesi R.

“Belum kita dapatkan profesinya apa. Menurut pengakuan NA (Nani) sudah kenal lama (dengan R),” jelas Ngadi.

Rumah tersangka Nani Aprialliani Nurjaman (25) aktor di balik kasus sate beracun di Cempokojajar, Piyungan, Kabupaten Bantul. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Menurut Ngadi, sosok R ini menyuruh Nani memberi sate beracun untuk memberikan pelajaran kepada Tomy, karena sakit hati ditinggal nikah. Nani dan Tomy diketahui menikah secara siri.

“Katanya dampaknya hanya mual dan muntah, mencret-mencret. Tetapi kan, enggak tahu itu sebenarnya seperti apa tapi faktanya seperti ini (menyebabkan kematian),” ujarnya.

Polisi saat ini juga tengah menghubungi keluarga perempuan asal Majalengka ini untuk segera datang. Menurutnya, ada beberapa hal yang perlu dikomunikasikan terkait Nani.

“Ada beberapa hal yang belum dikomunikasikan kaitannya dengan NA ini,” pungkas Ngadi.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban