Permintaan BBM India Terhantam Corona, Apa Efeknya Pada Harga Minyak ?, KATADATA.CO.ID

0
5

Gelombang kedua penularan Covid-19 di India berdampak pada menurunnya permintaan bahan bakar minyak (BBM) di negara tersebut. Hal ini seiring kebijakan pembatasan pergerakan yang diambil otoritas setempat demi membendung corona.

India mencatat gelombang kedua kasus yang mencapai lebih dari 400 ribu kasus harian baru pada Sabtu (1/5). Angka kematian akibat Covid-19 pun melonjak 3.523 kasus, menjadikan total korban yang meninggal akibat covid-19 di negara tersebut mencapai 211.853.

Analis memperkirakan permintaan bahan bakar di India untuk transportasi akan mengalami penurunan tajam pada Mei karena kebijakan pembatasan yang akan dimulai. Sehingga penurunan penjualan bahan bakar akan mengurangi pasokan minyak mentah ke tempat pengilangan.

Sebelumnya  Gelombang baru virus telah menyebabkan penurunan penjualan bahan bakar di bulan April.  “Kegelisahan India saat ini menghentikan harga minyak dari kenaikan lebih lanjut, ” kata analis Rystad Energy Louise Dickson dikutip dari Reuters, Selasa (4/5).

, KATADATA.CO.ID