Melacak Jejak Salon Tempat Nani, Otak Kasus Sate Sianida di Bantul, Bekerja, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
5

Polres Bantul rilis tersangka dalam kasus sate maut di Bantul. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Beberapa hari ini warga Bantul digegerkan dengan kasus sate sianida yang merenggut nyawa N (10) anak driver ojol di Sewon, Bantul. Sate beracun salah sasaran tersebut ternyata diracik oleh Nani Aprilliani Nurjaman (25).

Targetnya adalah Tomy teman dekatnya yang bikin sakit hati. Tomy ini diketahui anggota Satreskrim Polresta Yogyakarta.

Belakangan polisi menyebut bahwa Nani ini bekerja di sebuah salon. Santer beredar, Nani ini bekerja di sebuah salon di kawasan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Selasa (4/5) sore kumparan lantas menuju salon yang dimaksud berdasar informasi salah satu sumber di kepolisian. Salon itu terletak di sebuah rumah toko. Ukurannya tidak terlalu besar. Tertulis melayani pria dan wanita layanan massage dan refleksi yang paling terlihat dibanding layanan hair creambath dan sejenisnya.

Di sana seorang perempuan yang enggan disebutkan namanya menjelaskan singkat sosok Nani ini. Perempuan itu juga enggan salon difoto karena tak ingin disangkutpautkan dengan kasus Nani.

“Saya sudah membaca berita soal itu (salon). Dia kerja di kosmetik,” kata perempuan tersebut.

Dia mengaku mengenal Nani. Selama ini Nani memang kerap mampir di salon ini untuk beristirahat. Setelah lelah yang dirasakan hilang, Nani kemudian kembali bekerja menawarkan produk kosmetiknya.

“Setahu saya dia ke sini istirahat tidur, terus nawarin bedak ke salon-salon,” ujarnya.

Bagaimana kehidupan Nani, dia mengaku tidak tahu menahu. Menurutnya Nani secara personal baik tapi tak pernah menceritakan kehidupan pribadinya.

“Saya minta tolong yang jelas jangan disangkutpautkan (salon ini),” ujarnya.

Sebelumnya, pengakuan tetangga terdekat juga menyebut Nani bekerja di bidang kosmetik.

“Setahu saya kerja di kosmetik pulangnya malam. Berangkat pagi pulangnya malam,” kata Eni Wulandari (50), tetangga samping rumah Nani di Jalan Potorono, Cepokojajar, Kalurahan Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Selasa (4/5).

Eni bercerita, Nani ini juga sering ke luar kota. Beberapa waktu lalu Eni juga mendapat bika ambon oleh-oleh dari Nani. Katanya, roti tersebut dari kantornya.

“Saya dikasih bika ambon. Ndak usah repot-repot kata saya, katanya dari kantor,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Agus Riyanto (40) Ketua RT 3 Cempokojajar. Kepadanya, Nani mengatakan bahwa sehari-hari dia bekerja di bidang kosmetik.

“Orangnya baik tapi karena kesibukan pulang malam jadi jarang srawung,” ujarnya.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban