Lucu! Pemain Ini Terima Medali Juara Liga Rusia Pakai Kostum Deadpool, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
5

Artem Dzyuba, pemain Zenit St. Petersburg. Foto: AFP/Dimitar Dilkoff

Artem Dzyuba bertingkah nyeleneh dengan memakai kostum Deadpool saat menerima medali juara Liga Rusia. Dia adalah bagian dari tim Zenit St. Petersburg yang resmi menjadi jawara kompetisi sepak bola tertinggi di Rusia.

Sebagai informasi, Zenit St. Petersburg dinobatkan sebagai kampiun Russian Premier League 2020/21 pada Selasa (3/5) dini hari WIB. Tim berjuluk Zenitchiki itu memastikannya usai menggilas Lokomotiv Moscow dengan skor 6-1.

Dzyuba mencetak dua gol dan satu assist dalam laga di Saint Petersburg Stadium tersebut. Dengan begitu, striker 32 tahun itu telah mencetak 16 gol dari 26 laga Liga Rusia musim ini.

Lalu, aksi unik dilakukannya saat menerima medali juara selepas laga. Dia berdandan ala karakter Marvel, Deadpool. Bersamanya, ia mengajak sang anak juga saat naik ke podium.

Mengawali karier profesional bersama Spartak Moscow, Artem Dzyuba telah membela Zenit St. Petersburg sejak 2015. Sejak itu, ia telah tiga kali menjuarai Liga Rusia, dua kali menjuarai Piala Rusia, dan tiga kali memenangi Piala Super Rusia.

Selain bersama Zenit St. Petersburg, pemain terbaik Rusia 2018 ini juga pernah berprestasi dengan tim bernama Rostov. Pada musim 2013/14, Dzyuba menjuarai Piala Rusia bersama Rostov.

Terlepas dari prestasinya yang oke, Artem Dzyuba juga pemain yang sempat terseret insiden kontroversial. Ia pernah diduga dicoret dari skuad Timnas Rusia setelah video tak senonoh dirinya tersebar luas di dunia maya.

Potongan video berdurasi 12 detik itu ramai diperbincangkan netizen pada November 2020. Klip itu menunjukkan video dirinya sedang bertelanjang dada sambil melakukan gerakan yang dianggap masturbasi.

Walau begitu, Stanislav Cherchesov selaku pelatih Timnas Rusia membantah alasan pencoretan Dzyuba yang berstatus sebagai kapten karena alasan tersebut.

***

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban