Laga Burnley vs West Ham Disetop Sejenak demi Said Benrahma Buka Puasa, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
8

Pemain West Ham United, Said Benrahma. Foto: Pool via REUTERS/Dave Rogers

Said Benrahma menarik perhatian saat membela West Ham berlaga kontra Burnley di pekan ke-34 Liga Inggris, Selasa (4/5) dini hari WIB. Tidak cuma karena bermain apik, tetapi juga karena ia terlihat buka puasa di lapangan.

Benrahma turun sejak menit awal dalam laga yang berlangsung di Stadion Turf Moor tersebut. Winger Aljazair itu tampil memukau sejak menit pertama.

Walau begitu, Burnley unggul 1-0 lebih dulu usai Chris Wood mencetak gol via eksekusi penalti. Setelahnya, Michail Antonio mencetak dua gol, masing-masing pada menit 21 dan 29.

Nah, gol yang kedua itu lahir berkat assist dari Benrahma. Sekitar 7 menit berselang, pemain 25 tahun itu tampak berlari ke pinggir lapangan untuk makan dan minum. Laga pun sempat disetop sebentar untuk menyilakannya berbuka puasa.

Tidak diketahui pasti apa yang diminum Benrahma, tetapi kemungkinan itu adalah minuman isotonik atau minuman bervitamin. Terlepas dari apa yang diminum, aksi buka puasa di lapangan telah menarik perhatian tersendiri.

Said Benrahma sendiri akhirnya tidak turun penuh sampai akhir laga. Pada menit 78, David Moyes menariknya keluar untuk digantikan Jarrod Bowen. Skor 2-1 bertahan hingga bubar.

Selain Benrahma, Wesley Fofana sebelumnya telah menyita perhatian publik ketika buka puasa di tengah pertandingan Leicester City. Brendan Rodgers sang pelatih juga mendapat pujian karena membiarkannya melakukan itu.

Premier League memang banyak dihuni pemain-pemain muslim. Selain Fofana dan Benrahma, ada nama Paul Pogba, Mohamed El-Neny, Mohamed Salah, hingga Sadio Mane, dan lain-lain.

***

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban