Korlantas Tambah Pos Penyekatan Larangan Mudik Jadi 381, Dari Palembang-Bali, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
10

Penyekatan pemudik asal Bali. Foto: Dok. Istimewa

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menambah posko penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021 dari jumlah awal 333 menjadi 381. Titik tersebar dari Palembang, Jawa, hingga Bali.

“Jadi ada 381 tambah,” kata Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudy Antariksawan saat dihubungi, Selasa (4/5).

Rudy menuturkan, alasan penambahan posko karena untuk memperketat pengawasan dan peluang pemudik lolos di masa larangan mudik ini.

Lokasi check point penyekatan ganjil genap dan larangan mudik di Kota Bogor. Foto: Pemkot Bogor

Rudy menambahkan, posko juga akan menjangkau Palembang, Sumatera Selatan. Awalnya posko berada di Lampung, Jawa, dan Bali.

“Palembang sampai Bali. Itukan sudah ada tol (Trans Sumatera) dari Palembang ke Lampung. (Penambahan) supaya rapat,” ujar Rudy.

Petugas gabungan Satgas COVID-19 melakukan pemeriksaan surat keterangan tes cepat Antigen kepada wisatawan di jalur wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/4/2021). Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

Sebelumnya diberitakan, Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol Rudy Antariksawan mengatakan, terdapat 333 titik posko penyekatan yang tersebar mulai dari Lampung hingga Bali. Hal itu untuk mencegah masuknya warga lintas wilayah.

“Dari Lampung sampai Bali saya enggak bisa nyebutin satu-satu, pokoknya tiap antarkota, antarkabupaten ada pos sekat,” kata Rudy saat dihubungi, Senin (5/4).

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban