Kapolres Temanggung: Arus Kendaraan Alami Peningkatan di Akhir Pekan, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
8

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, saat memberikan keterangan soal arus mudik di Temanggung, Senin (3/5/2021). Foto: ari/Tugu Jogja

Dalam beberapa hari terakhir arus lalu lintas di Kabupaten Temanggung, terpantau mengalami peningakatan, terutama untuk kendaraan dari luar daerah. Oleh karena itu, tim Satgas COVID-19 yang terdiri dari berbagai unsur terus melakukan upaya penyekatan.

Kapolres AKBP Benny Setyowadi mengatakan, dari pantauannya saat ini arus mudik sudah mulai tampak di wilayahnya, dengan nomor kendaraan berbagai daerah seperi B, AG, AB, L, P, dan lain-lain. Hal itu, terlihat sudah sejak akhir pekan lalu. Meski demikian, pihaknya tidak akan kendur dalam melakukan penyekatan sesuai aturan dari Satgas COVID-19 tingkat pusat.

“Arus kendaraan terpantau mengalami peningkatan justru pada hari Sabtu, Minggu kemarin. Kalau Senin ini cenderung turun, mungkin karena pengaruh Senin sudah pada masuk kerja lagi. Jadi perkiraan kita kemarin itu titik dari kenaikan arus. Tapi nanti kalau sudah tanggal 6 Mei akan kita minta putar balik,” katanya Senin (3/5/2021).

Kapolres berharap melalui sosialisasi maka arus mobilitas penduduk yang mau ke Temanggung atau lewat Temanggung dapat dicegah. Ia pun mengimbau kepada masyarakat luas untuk menunda mudik dan bisa berkomunikasi menggunakan ponsel pada sanak saudaranya, lantaran COVID-19 masih menjadi pandemi.

“Dalam penyekatan yang kita periksa mereka yang plat nomor luar provinsi dan juga luar daerah yang jauh dari Temanggung. Jadi saudara-saudara yang mau ke Temanggung agar ditahan dulu, dibatalkan dulu. Kalau nanti sudah melandai baru nanti silaturahminya, tahun ini cukup pakai telekomunikasi dulu,” katanya.(ari)

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban