Jelang Larangan Mudik, Tol Japek Macet 12 Km Imbas Truk Pecah Ban, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
10

Suasana arus balik libur Paskah di Tol Japek. Foto: Dok. Istimewa

Aturan larangan mudik akan berlaku pada Kamis (6/5). Meski mendekati waktu larangan mudik, arus lalu lintas di sejumlah tol keluar Jakarta terpantau lancar.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter Jasa Marga pada Selasa (4/5) pukul 22.00 WIB, Tol Jagorawi terpantau lancar di kedua arah.

Begitu juga dengan Tol Layang MBZ yang masih bisa dilalui kendaraan terpantau lancar. Tol MBZ akan ditutup saat larangan mudik berlaku.

Kemudian di Tol Japek ada kepadatan di Karawang Barat KM 44-Karawang Timur KM 56 arah Cikampek. Kepadatan karena ada truk yang mengalami pecah ban di lajur kiri.

Sementara Tol Japek arah Jakarta lancar. Begitu juga dengan Tol Purbaleunyi lancar di kedua arahnya.

Sedangkan untuk Tol Jakarta-Tangerang kemacetan terjadi di KM 01 Tomang-KM 00 dari arah Kebon Jeruk. Kemacetan disebabkan antrean di Gerbang Tol Tomang.

Lalu di Tol CTC kepadatan terjadi di Kuningan hingga Tebet karena volume lalu lintas yang tinggi. Kepadatan yang sama juga terjadi di Tol JORR kepadatan terjadi di Jatiasih KM 43-Cikunir KM 45+200 karena volume lalu lintas yang tinggi.

Penyekatan di ruas Jalan Tol sendiri baru akan dilakukan pada Kamis (6/5). Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal mengatakan penyekatan akan mulai dilakukan pukul 00.00 WIB.

“Saat ii belum ada penyekatan. Baru dimulai tanggal 5 tengah malam,” kata Akmal.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban