Iwan Bule Senang Artis Terjun ke Sepak Bola: Kita Patut Bangga, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
6

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: PSSI

Publik terbelah ketika artis Raffi Ahmad bersama pengusaha Rudy Salim memutuskan untuk mengakuisisi Cilegon United dan mengubah namanya menjadi Rans Cilegon FC. Ada yang pro, ada yang kontra.

Bagi Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI, kehadiran artis seperti Raffi di industri sepak bola Indonesia justru berarti positif. Intinya, ia menyambut baik siapa pun yang ingin memajukan sepak bola Tanah Air.

“Kita patut berbangga bahwa ada selebritis dan pengusaha ingin mengakuisisi sepak bola. Tentunya ini, pasti ada sesuatu, pasti ingin memajukan sepak bola yang memang dimulai dari Liga 2. Kita menyambut positif saudara Raffi dan Rudy,” kata Iwan di acara silaturahmi PSSI dengan Rans Cilegon FC, Senin (3/5).

“Tentunya sekali lagi, makin banyak orang berkecimpung di dunia sepak bola yang profesional, apakah itu pengusaha atau selebriti dan lain sebagainya, makin senang saya. Karena itu menunjukkan bahwa sepak bola betul-betul olahraga mendunia yang digemari masyarakat,” lanjutnya.

Raffi Ahmad, chairman Rans Cilegon FC Foto: Instagram/@raffinagita1717

Iwan Bule tidak cuma mengapresiasi Raffi Ahmad dan Rudy Salim. Ia juga senang melihat Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, kini mengambil alih Persis Solo. Begitu juga dengan Martapura FC yang kini bernama Dewa United, ada presenter Rendra Soedjono sebagai COO.

“Makin banyak orang yang berkecimpung di dunia persepakbolaan, di mana yang kita tahu bahwa yang datang sekarang adalah Raffi Ahmad, seorang selebritis; dan Rudy yang seorang pengusaha. Jadi saya semakin yakin sepak bola akan semakin maju karena di-hire oleh profesional dan didampingi oleh ahli bola,” tegas Iwan.

“Ada juga Mas Kaesang ambil Persis Solo yang sudah terlihat mulai mempersiapkan, ada Rans Cilegon FC, dan satu lagi Martapura FC menjadi Dewa United. Itu saya lihat background-nya ingin memajukan sepak bola. Tadi bisik-bisik, saudara Raffi kepada saya, ingin menaikkan rate Liga 2. Masih jauh, tetapi jika ada Raffi-Raffi yang lain tentunya ini akan tercipta,” lanjutnya.

Jadi, ada sejumlah klub yang memang dinantikan aksinya di kompetisi sepak bola Indonesia. Iwan Bule kemudian memberi bocoran bahwa sepak mula Liga 2 2021 adalah pada 17 Juli mendatang.

****

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban