Istri Bill Gates Pernah Ungkap Pernikahannya ‘Sangat Sulit’, Ini Penyebabnya, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
5

Bill Gates dan Melinda Gates Foto: Instagram @thisisbillgates

Founder Microsoft sekaligus salah satu orang terkaya dunia, Bill Gates, menghebohkan publik setelah mengumumkan perceraian dengan istrinya, Melinda Gates. Pengumuman tersebut, yang disampaikan di Twitter pada Selasa (4/5), menandai berakhirnya pernikahan mereka yang telah berusia 27 tahun.

Hingga saat ini, tidak jelas penyebab Bill dan Melinda Gates cerai. Satu-satunya keterangan yang mereka sampaikan adalah bahwa keduanya “tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami.”

Meski demikian, kabar perceraian Melinda dan Bill Gates tak mengherankan bagi orang terdekatnya. Menurut dua orang terdekat mereka kepada The New York Times, Melinda dan Bill Gates memang telah menghadapi perselisihan hubungan selama beberapa tahun terakhir.

Kedua narasumber yang tidak disebutkan identitasnya itu mengatakan, hubungan Melinda dan Bill Gates sempat beberapa kali hampir runtuh, tetapi mereka berusaha untuk tetap bersama. Masalah inilah yang sebagian mendorong Bill Gates memutuskan untuk mundur dari dewan direksi Microsoft dan Berkshire Hathaway pada 2020 lalu, sehingga dia dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya, kata orang-orang tersebut.

Bill Gates, yang ikut mendirikan Microsoft pada 1975, sudah menjadi miliarder ketika menikahi Melinda pada 1994. Gates bertemu Melinda pada 1987, ketika dia bergabung dengan perusahaan tersebut.

Bill Gates dan Melinda Gates Foto: Instagram @thisisbillgates

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Sunday Times pada 2019 lalu, Melinda Gates sempat mengatakan bahwa pernikahan mereka “sangat sulit”. Melinda menyebut, bahwa Bill Gates secara teratur bekerja 16 jam sehari dan merasa sulit untuk menyediakan waktu untuk keluarga.

“Percayalah, saya dapat mengingat beberapa hari yang sangat sulit dalam pernikahan kami di mana Anda berpikir, ‘Bisakah saya melakukan ini?’” kata Melinda saat itu.

Dalam wawancara tersebut, Melinda juga mengenang bagaimana Bill Gates menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk memperdebatkan apakah mereka harus menikah atau tidak. Bahkan, kata Melinda, suaminya sempat membuat daftar pro dan kontra pernikahan di papan tulis.

“Ketika dia trouble making decision untuk menikah, dia sangat jelas bahwa itu bukan tentang saya, ini tentang, ‘Bisakah saya mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?’” ujarnya.

Meski mereka akhirnya berpisah, keduanya menjamin untuk terus melanjutkan yayasan amal Bill & Melinda Gates Foundation. Yayasan yang berdiri sejak 2000 itu fokus memberantas masalah kesehatan dan kemiskinan di seluruh dunia.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban