Israel Kirim Bantuan Alat Medis hingga Generator Oksigen ke India, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
4

Pasien terinfeksi virus corona mendapat perawatan di Rumah Sakit Lok Nayak Jai Prakash (LNJP), New Delhi, India. Foto: Danish Siddiqui/REUTERS

Pemerintah Israel memastikan dalam waktu dekat mereka akan mengirim bantuan ke India untuk menangani lonjakan COVID-19. Beberapa bantuan yang diberikan terdiri dari peralatan medis hingga oksigen.

Dikutip dari Reuters, Selasa (4/5), Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan, bantuan itu akan dikirim dalam penerbangan selama seminggu.

“Rangkaian penerbangan sepanjang minggu akan membawa bantuan mencakup ribuan generator oksigen, respirator, obat-obatan dan peralatan medis lainnya,” kata Kementerian Luar Negeri Israel.

Sementara Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan persahabatan antara Israel dan India.

“Penyerahan bantuan ini adalah bagian dari persahabatan yang mendalam antara negara kita,” kata Ashkenazi.

Sejak mengalami lonjakan COVID-19, bantuan internasional terus berdatangan ke India. Sebab seluruh tenaga medis sudah kewalahan merawat penambahan pasien baru.

Tercatat sejak 10 hari terakhir, jumlah penambahan harian di India mencapai 300 ribu. Sehingga kini jumlah kasus positif COVID-19 di India mencapai 20 juta jiwa.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban