Ini Wejangan Ketum PSSI untuk Raffi Ahmad cs di Rans Cilegon FC, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
4

Raffi Ahmad, chairman Rans Cilegon FC Foto: Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad cs yang membawa panji Rans Cilegon FC bersilaturahmi kepada PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air pada Senin (3/5). Pada kesempatan itu, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku ketua umum memberi wejangan kepada mereka.

Raffi bersama Rudy Salim dan rekan-rekannya yang lain terbilang masih baru di dunia sepak bola. Pihaknya mengaku bahwa masih membutuhkan bimbingan dari PSSI untuk menjalankan Rans Cilegon FC.

Terkait hal itu, Iwan menyampaikan pesannya kepada Raffi dan kawan-kawan di Rans Cilegon FC. Intinya, mengurus klub sepak bola itu tidak mudah, ada banyak hal yang mesti diperhatikan.

“Saya berpesan tadi, ngurus bola tidak mudah, tidak gampang. Tetapi begitu Anda sudah nyemplung ke dunia sepak bola, Anda harus siap dengan segala apa yang dipunyai,” terang Iwan Bule kepada Raffi Ahmad cs.Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: PSSI

“Yang penting, bagaimana manajemen yang dipunyai dengan baik, kemudian pelatih yang bagus, kemudian hubungan antara manajer, chairman, dengan para pemain. Mungkin itu kuncinya yang terbaik,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Iwan juga menyampaikan tiga hal krusial yang harus dimiliki Rans Cilegon FC. Menurutnya, tiga hal ini adalah yang paling mendasar.

“Bagi klub mungkin, saya melihat dari kemajuan timnas. Saya sampaikan saja [hal yang harus dimiliki Rans Cilegon FC], yakni mental, disiplin, dan stamina; itu dulu tiga saja. Strategi, teknik, taktik itu yang lainnya mengikuti,” jelas Ketum PSSI.

Namun pada intinya, Iwan senang dengan masuknya artis seperti Raffi Ahmad dan pebisnis sebagai Rudy Salim ke industri sepak bola Tanah Air. Baginya, ini akan menjadi langkah positif untuk persepakbolaan Indonesia, terutama Liga 2.

Raffi Ahmad bermain bola dengan Selebritis FC. Foto: Instagram/@raffinagita1717

“Sekali lagi, saya menyambut positif kehadiran teman-teman yang memang konsen terhadap kemajuan sepak bola. Saya tanyakan tadi, kenapa kok Raffi tertarik terjun ke sepak bola, kan masih banyak kerjaan lain, syuting tidak pernah habis, tiba-tiba nyemplung ke sepak bola,” tutur Iwan.

“Saya minta ke Anda berdua (Raffi dan Rudy), begitu nyemplung ke sepak bola, itu harus konsentrasi, lho, ya. Banyak waktunya tersita ke sepak bola,” tegas sang Ketum PSSI.

***

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban