Industri Asuransi Melaju, Kinerja AIA Juga Positif di Tengah Pandemi, KATADATA.CO.ID

0
7

Perusahaan asuransi jiwa AIA membukukan kinerja  positif pada 2020. Aset yang terkumpul sebesar Rp 53, 3 triliun, meningkat dari periode yang sama di tahun sebelumnya yakni Rp 50 triliun. Capaian tersebut berhasil ditembus berkat meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan akibat pandemi Covid-19.

Di tahun lalu, AIA juga mencatatkan pendapatan premi Rp 13, 5 triliun dengan rasio pencapaian solvabilitas hingga 630 persen atau jauh di atas ketentuan pemerintah sebesar 120 persen. Dengan begitu, perusahaan asuransi tersebut memiliki kemampuan untuk menuhi kewajibannya di jangka panjang termasuk melindungi seluruh nasabah.

Menurut manajemen AIA, perusahaan asuransi ini menempati posisi teratas dalam jumlah uang pertanggungan yang mencapai Rp 686 triliun. Pencapaian positif tersebut melampaui catatan di periode sebelum pandemi Covid-19 yakni di 2019. 

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan, pihaknya telah memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun dalam memberikan proteksi kepada masyarakat …

Selengkapnya : Industri Asuransi Melaju, Kinerja AIA Juga Positif di Tengah Pandemi

, KATADATA.CO.ID