IHSG Diramal Turun Jelang Rilis Data PDB, Ini Saham Pilihan Analis, KATADATA.CO.ID

0
3

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (3/5) ditutup turun hingga 0, 72 hingga menyentuh level 5.952. Analis pasar modal memprediksi, indeks berpotensi melanjutkan penurunannya pada pada perdagangan Selasa (4/5).

Kepala Riset Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, berdasarkan analisis secara teknikal, IHSG kemungkinan akan bergerak cukup berat dengan support dan resistance di level 5.934 dan 6.023.

Support merupakan area harga saham tertentu yang diyakini sebagai titik terendah pada satu waktu. Ketika menyentuh support, harga biasanya akan kembali ke atas karena peningkatan pembelian. Namun jika tembus, harga akan terus turun untuk menemukan titik support baru.

Sebaliknya, resistance adalah tingkat harga saham tertentu yang dinilai sebagai titik tertinggi. Biasanya, setelah saham menyentuh level ini, akan ada aksi jual cukup besar sehingga laju kenaikan terhambat.

“Selanjutnya investor akan menanti data-data pertumbuhan ekonomi kuartal 1 2021 yang mulai akan rilis pada bulan ini setelah indeks kinerja manufaktur mulai ekspansi, ” …

Selengkapnya : IHSG Diramal Turun Jelang Rilis Data PDB, Ini Saham Pilihan Analis

, KATADATA.CO.ID