Hotma Sitompul Berencana Polisikan Desiree Tarigan Atas Dugaan Pencurian, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
8

Pengacara Hotma Sitompul usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Jumat (19/2/2021). Foto: Reno Esnir/ANTARA FOTO

Hotma Sitompul berencana untuk melaporkan istrinya, Desiree Tarigan, ke polisi terkait dugaan pencurian. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Hotma, Partahi Sihombing.

“Rencananya, yang akan kita laporkan ini pencurian di dalam keluarga. (Pasalnya) 367,” kata Partahi saat dihubungi, Senin (3/5).

Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan. Foto: kumparan

Awalnya, Partahi mengatakan, mereka berencana memasukkan laporan ke Polda Metro Jaya pada Senin (3/5). Namun, niatan tersebut tidak bisa langsung direalisasikan.

“Kita mesti siapkan resume, masih siapkan bukti-bukti, kronologis dan saksi-saksi. Itu, kan, enggak gampang,” tutur Partahi.

Pihak Hotma Sitompul tidak ingin memasukkan laporan tanpa bukti yang kuat. Oleh sebab itu, mereka perlu melengkapi bukti-buktinya terlebih dahulu.

“Kita perkuat dulu semuanya. Saat semua kita anggap sudah yakin, sudah masuk, baru kita akan datang ke Polda,” ucap Partahi.

Ibunda Bams Samsons, Desiree Tarigan saat memberi keterangan pers terkait laporan kisruh rumah tangganya di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (7/4). Foto: Ronny

Partahi belum mengungkap mengenai waktu untuk memasukkan laporan ke Polda Metro Jaya. Namun, ia berujar, pihaknya sudah menyampaikan ultimatum kepada pihak Desiree Tarigan.

“Kalau mereka enggak ada tanggapi, enggak usah damai-damai, kita bertempur di ranah hukum saja,” ujar Partahi.

Partahi sempat mengungkapkan mengenai dugaan brankas Hotma sudah dikosongkan oleh Desiree. Di dalam brankas yang terdapat di kamar Hotma itu, ada dokumen penting dan uang sekitar Rp 10 miliar.

“Kami yakin isinya (sudah) enggak ada,” kata Partahi, beberapa waktu lalu. Ia mengaku memiliki bukti terkait brankas milik Hotma yang sudah dikosongkan. Bukti tersebut berupa video yang diambil oleh salah satu asisten rumah tangga (ART) Hotma.

Ibunda Bams Samsons, Desiree Tarigan saat memberi keterangan pers terkait laporan kisruh rumah tangganya di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (7/4). Foto: Ronny

Desiree menyatakan, ia tidak mungkin mengambil dokumen penting dan uang milik Hotma. Sebab, Desiree mengaku tidak pernah menerima aset apa pun selama membina biduk rumah tangga dengan Hotma.

“Jangankan Rp 10 miliar, surat berharga Rp 10 juta saja enggak ada. Enggak pernah pegang surat-surat berharga,” ujar Desiree.

Desiree telah melaporkan Hotma dan kuasa hukumnya ke polisi terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik. Selain itu, Hotma juga dilaporkan oleh ibunda Desiree, Muliana Tarigan alias Ribu, mengenai dugaan penyerobotan lahan. Desiree sudah dimintai keterangan mengenai hal itu.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban