Hermes dan Rolls-Royce Mengubah Phantom Menjadi Mobil Paling Langka, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
5

Rolls-Royce Phantom Oribe. Foto: dok. Rolls-Royce

Berbeda dengan pembuat mobil lainnya, Rolls-Royce dapat memberikan izin untuk para pemilik untuk membuat mobil bespoke yang sesuai dengan kemauan para konsumen. Baru-baru ini Rolls-Royce menunjukkan hasil buatan bespoke terbarunya, dibuat khusus untuk Yusaku Maezawa, seorang pengusaha, kolektor seni dan penggemar mobil super asal Jepang. Rolls-Royce Phantom Oribe ini didesain dalam hasil kerja sama dengan produsen barang mewah asal Prancis, Hermes.

Rolls-Royce dan Hermes mengambil inspirasi desain mobil ini dari pesawat jet pribadi Maezawa yang baru-baru ini ia pesan dengan warna hijau. Sedangkan untuk warna Oribe Green dan Cream-White diambil dari koleksi keramik Jepang abad ke-16.

Jika bagian luarnya kurang spesial, bagian dalamnya terlihat sentuhan Hermes yang membungkus setir, pegangan pintu, persneling hingga tombol pengaturan suhu dengan kulit Enea Green. Ada beberapa bagian juga yang dibaluti dengan warna hijau tersebut. Pada bagian luar glovebox terdapat tulisan “Habille par Hermes Paris” yang dicetak timbul.

Interior Rolls-Royce Phantom Oribe. Foto: dok. Rolls-Royce

Sementara itu warna cream pada kursi depan dan aksen memberikan kecocokan pada warna bawah di bagian luar mobil dan memiliki kontras yang sangat indah dengan warna hijau kulitnya. Serta alas lantai lambswool memberikan Phantom Oribe kesan lebih luas.

Selanjutnya, bagian fret speaker, meja dan konsol pada bagian belakang merupakan hasil dari Rolls-Royce yang dibalut dengan warna Royal Walnut. Lalu penyangga tangan bagian pintu, aksen konsol di tengah dan belakang mobil dilapisi dengan kanvas Hermes “Toile H”.

Pada mobil bespoke ini, Hermes memesan karya seni yang terinspirasi dari seniman asal Prancis, Pierre Peron. Hasil karya seni tersebut menunjukkan motif kuda Hermes yang dipajang di belakang kaca. Sayangnya, Rolls-Royce tidak menyebut harga untuk Phantom ini.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban