Harta Bukan Segalanya, Ini Sederet Tokoh Teknologi yang Kisah Cintanya Kandas, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
6

Bill dan Melinda Gates Foto: @moodvintage/ Twitter

Bill Gates has joined the group. Jagat internet pada Selasa (4/5) pagi dihebohkan dengan kabar perceraian Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates. Kabar ini datang dua tahun setelah pengumuman perceraian pendiri dan bos Amazon, Jeff Bezos.

Ini memang bukan pertama kalinya tokoh teknologi bercerai dengan pasangannya, meski selalu tampil mesra di hadapan publik. Namun, banyak orang menyesalkan keputusan mereka untuk bercerai karena kisah cinta mereka kerap menjadi panutan bagi banyak orang di seluruh dunia.

Bill Gates dan Melinda menerapkan kesetaraan peran dalam pernikahannya, di mana Melinda juga melakukan berbagai hal yang bermanfaat untuk dunia. Kandasnya pernikahan Bill Gates dan Melinda membuat banyak orang menyadari kalau harta bukanlah segalanya dalam pernikahan.

Selain Bill Gates, masih ada tokoh-tokoh teknologi konglomerat yang punya kisah cinta serupa. Berikut adalah deretan tokoh teknologi yang pernah bercerai dengan pasangan.

Sergey Brin

Sergey Brin Foto: Getty Images/Tim Mosenfelder

Setelah 8 tahun menikah, pendiri Google Sergey Brin digugat cerai oleh mantan istrinya, Anne Wojcicki. Mereka menikah pada 2007 dan bercerai pada Mei 2015 lalu di pengadilan Santa Clara County.

Berdasarkan laporan Business Insider, keduanya telah pisah rumah sejak 2013. Saat itu, Brin disebut-sebut menjalani hubungan dengan wanita lain alias selingkuh dengan karyawan Google, Amanda Rosenberg.

Namun hubungan Brin dan Rosenberg tidak berakhir bahagia. Di tahun yang sama, Brin dikabarkan berpacaran dengan seorang pengacara bernama Nicole Shanahan. Kemudian pada 2018, Brin menikah dengan Shanahan.

Baik Brin dan Wojcicki adalah tokoh yang besar di dunia teknologi. Jika Brin mendirikan Google, maka Wojcicki adalah pendiri perusahaan bioteknologi 23andMe.

Jeff Bezos

Jeff dan MacKenzie Bezos, pasangan terkaya di dunia. Foto: Danny Moloshok/Reuters

Dua tahun lalu, nama Jeff Bezos juga menjadi sorotan setelah kabar perceraiannya dengan sang mantan istri McKenzie diumumkan. Pernikahan mereka kandas usai menjalani bahtera rumah tangga selama 25 tahun.

Jeff dan MacKenzie Bezos pertama kali bertemu pada 1993. Ketika itu, MacKenzie menjalani wawancara pekerjaan di perusahaan investasi D.E. Shaw & Co, New York. Saat itu, Jeff menjabat sebagai Senior Vice President di perusahaan tersebut.

Tak butuh waktu lama untuk keduanya memutuskan untuk menikah, setelah tiga bulan berkencan. Mereka pun segera bertunangan dan menikah pada 4 September 2003.

Sayangnya,  Keduanya mengumumkan perceraian pada 9 Januari 2019 lalu lewat sebuah pernyataan resmi bersama. Sama seperti Brin, alasannya adalah orang ketiga.

Jeff telah berselingkuh dengan seorang presenter bernama Lauren Sanchez. Sebuah pesan mesum yang dikirimkan Jeff kepada Lauren tersebar di pemberitaan dan media sosial. Diketahui pesan ini didapatkan media National Enquirer.

Elon Musk

Elon Musk, CEO perusahaan SpaceX dan Tesla. Foto: REUTERS/Danny Moloshok

Sama seperti perjalanan karier dan bisnisnya, kisah percintaan CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, kerap diterjang badai di tengah perjalanan. Pria yang kini berusia 47 tahun itu sudah mengalami tiga kali perceraian dan beberapa hubungan pacaran yang berakhir kandas.

Elon Musk pertama kali menjalani pernikahan dengan seorang novelis asal Kanada bernama Justine Wilson (sekarang menggunakan nama Justine Musk). Pasangan ini menikah pada Januari 2000 dan dikaruniai putra bernama Nevada. Namun, Nevada meninggal saat bayi yang membuat pergolakan di hubungan mereka.

Keduanya bisa kembali tersenyum setelah dikaruniai anak kembar dua dan sekali lagi anak kembar tiga. Musk kemudian mengajukan gugatan cerai pada 2008.

Menurut pengakuan Justine kepada Marie Claire, hanya enam pekan setelah mengajukan cerai, Musk ternyata telah bertunangan dengan seorang aktris AS bernama Talulah Riley. Setelah itu Musk pindah ke Los Angeles dan pada 2010 menikah dengan Riley.

Seperti yang terjadi bersama Justine, lagi-lagi rumah tangga Musk kandas karena ia dan Riley memutuskan untuk bercerai dua tahun kemudian. Pasangan ini sempat rujuk pada 2013 tapi kemudian cerai kembali pada 2016.

Selain bercerai dengan Riley, Musk dikabarkan sempat menjalin hubungan pacaran dengan sejumlah aktris seperti Cameron Diaz pada 2013 dan Amber Heard pada 2016.

Tapi, sebagai ‘sultan’ tampaknya mencari pasangan bukan hal yang sulit bagi Musk. Kini, Musk sudah punya gandengan lagi yaitu penyanyi pop eksentrik Grimes yang memiliki nama asli Claire Elise Boucher.

Bill Gates

Yang terakhir dan paling hangat ialah Bill Gates. Pendiri Microsoft tersebut mengumumkan perceraiannya dengan sang istri, Melinda Ann French, setelah menjalani bahtera rumah tangga selama 27 tahun.

Berbeda dengan ketiga tokoh di atas, penyebab perceraian Bill dan Melinda bukan karena perselingkuhan. Tidak diketahui juga apa penyebab pasti kedua filantropis ini berpisah, namun dalam pernyataannya, hanya dijelaskan bahwa mereka ‘tidak lagi bisa tumbuh bersama sebagai pasangan’.

Bill Gates dan Melinda Gates Foto: Instagram @thisisbillgates

“Setelah melewati pemikiran dan usaha yang panjang dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” kata Bill Gates di akun Twitter resminya.

Pasangan ini bertemu pada akhir 1980-an ketika Melinda bergabung dengan perusahaan Microsoft milik Bill. Mereka memiliki tiga orang anak.

Mereka kemudian mendirikan organisasi filantropi, Bill and Melinda Gates Foundation, pada 2000.

“Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif,” jelasnya.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami.”

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban