Hari Bangga Buatan Indonesia 5 Mei, Pesta Diskon di 72 E-Commerce, KATADATA.CO.ID

0
16

Pemerintah menetapkan Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) 5 Mei 2021. Di tengah larangan mudik, pemerintah mengajak masyarakat untuk belanja online produk Indonesia.

“Pada tanggal 5 bulan 5, kami akan dinobatkan sebagai hari Bangga Buatan Indonesia, ” kata Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dalam acara Forum Merdeka Barat (FMB) 9, Senin (3/5/2021).

Penetapan tersebut ditandai dengan nota kesepahaman antara Menteri Perdagangan, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dan Asosiasi E-commerce Indonesia (iDEA). Sebanyak 72 platform e-commerce turut ambil bagian dengan menawarkan berbagai diskon dalam program ini.

“Kami juga mohon kepada bapak dan ibu untuk berbelanja dan mudah-mudahan dengan belanja online ini kita bisa bersama-sama bisa menggerakkan perekonomian nasional, ”

Di antara platform yang turut serta dalam program ini adalah Tokopedia. “Dari Tokopedia misalnya akan ada promosi gratis ongkos kirim, voucher cashback dan tentunya promosi-promosi lainnya yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, ” kata CEO Tokopedia William Tanuwijaya.

Simak …

Selengkapnya : Hari Bangga Buatan Indonesia 5 Mei, Pesta Diskon di 72 E-Commerce

, KATADATA.CO.ID