Foto: Deteksi Corona, Pemudik Jalani Swab Antigen di Terminal Bus Banda Aceh, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
10

Pemudik jalani swab antigen di Terminal Bus Batoh, Banda Aceh. Foto: Abdul Hadi/acehkini

Sejumlah penumpang angkutan umum antarkota antarprovinsi di Terminal Bus Batoh, Kota Banda Aceh, Aceh, mengikuti pengambilan swab antigen secara acak oleh petugas kesehatan pada Senin (3/5) malam. Pemeriksaan antigen dilakukan untuk mendeteksi penularan COVID-19.

Tes swab antigen untuk pemudik itu tanpa dipungut biaya. Mereka yang hasilnya positif terpapar virus corona dilarang melanjutkan perjalanan karena harus menjalani isolasi. Pemeriksaan seperti ini juga dilakukan secara acak terhadap penumpang angkutan umum di semua terminal di Aceh, termasuk perjalanan antarkabupaten dan kota.

Suasana di Terminal Bus Banda Aceh. Foto: Abdul Hadi/acehkini

Menjelang pemberlakuan larangan mudik selama 6-17 Mei 2021, jumlah penumpang bus lintas provinsi di Kota Banda Aceh meningkat dalam beberapa hari ini. Selama aturan itu berlaku kelak petugas gabungan menutup pintu keluar-masuk di perbatasan Aceh-Sumatera Utara.

Penjualan tiket bus antarprovinsi di Terminal Batoh bakal disetop pada 4 Mei, hingga akses lintas provinsi kembali dibuka. “Untuk tanggal di atasnya kami tidak jual dulu,” sebut Marzuki seorang penjual tiket di Terminal Batoh. []

Lihat foto-foto berikut:

Petugas yang melakukan tes swab kepada penumpang. Foto: Abdul Hadi/acehkini Mengambil sampel swab. Foto: Abdul Hadi/acehkiniPetugas kesehatan disiagakan di Terminal Bus Banda Aceh. Foto: Abdul Hadi/acehkiniMencatat identitas penumpang yang diswab. Foto: Abdul Hadi/acehkiniSuasana pemeriksaan swab di Terminal Bus Batoh, Banda Aceh. Foto: Abdul Hadi/acehkiniSwab dilakukan secara acak kepada penumpang. Foto: Abdul Hadi/acehkiniPetugas kesehatan memeriksa sampel swab penumpang. Foto: Abdul Hadi/acehkiniPetugas pemeriksa swab memakai APD lengkap di Terminal Bus Banda Aceh. Foto: Abdul Hadi/acehkini , kumparan – #kumparanAdalahJawaban