Cuitan Ibu Mertua Jadi Alasan Adly Fairuz Lapor Polisi soal Pencemaran Nama Baik, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
8

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi setelah menikah. Foto: Instagram/ @adlyfayruz

Adly Fairuz diketahui melaporkan mertuanya, ibu kandung Angbeen Rishi, Yulia Irawati, ke polisi pada 2019 lalu. Laporan itu dibuat Adly atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Yulia.

Adly, yang dari awal memang memiliki hubungan yang tak harmonis dengan mertuanya, merasa tak terima saat ia dituding telah melakukan kekerasan atau tindakan kasar terhadap istrinya, Angbeen Rishi. Dari situ, Adly dan istrinya sepakat untuk melaporkan Yulia ke polisi.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, pihaknya telah mencoba melakukan mediasi kepada Adly sebagai pelapor dan Yulia sebagai terlapor.

“Terlapornya saudari Y, Y ini adalah mertua dari saudara MAF, dilaporkan ke Polda Metro Jaya tentang pencemaran nama baik, itu bulan 12 tahun 2019 yang lalu. Di sini diatur di Pasal 27 Ayat (1) UU ITE tentang pencemaran nama baik,” ungkap Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (3/5).

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi. Foto: Instagram @adlyfayruz.

Polisi telah melakukan klarifikasi kepada semua pihak, termasuk istri Adly dan juga beberapa saksi lainnya. Selain itu, polisi juga sudah memegang bukti yang diduga menjadi alasan Adly Fairuz menyeret mertuanya ke polisi.

“Ada beberapa alat bukti lain yang diperlihatkan. Di sini, kan, ada cuitan dari saudari Y, terlapor ini, yang menyampaikan bahwa sesuai informasi yang diterima dari anaknya, istrinya si pelapor, bahwa dia sering dianiaya oleh si pelapor atau MAF, sering ada kekerasan,” beber Yusri.

Namun, setelah diklarifikasi ke Angbeen Rishi, ibu satu anak itu membantah soal kekerasan atau perlakuan kasar yang dilakukan Adly. Hal ini yang diduga membuat Adly Fairuz bersikukuh untuk meneruskan laporan ke polisi terhadap sang ibu mertua.

“Kenyataannya setelah diklarifikasi, istri MAF mengakui bahwa tidak pernah ada dia menyampaikan kepada ibunya saudari Y. Ini yang menjadi dasar adanya laporan yang ada,” pungkas Yusri.

Mengilas balik, Angbeen Rishi dan Yulia Irawati dikabarkan berseteru setelah pemain film Pohon Keramat tersebut bertunangan dengan Adly Fairuz pada 25 November 2018 lalu.

Yulia Irawati kala itu mengaku tak merestui hubungan mereka. Terlebih, Angbeen Rishi tak meminta izin padanya sebelum bertunangan dengan Adly Fairuz.

Hubungan mereka kian memburuk tatkala Angbeen Rishi menganggap ibunya telah membuat pernyataan yang tidak benar terkait ia dan Adly Fairuz melalui media elektronik. Angbeen Rishi dan Adly pun kemudian melaporkan Yulia Irawati ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik pada 6 Desember 2019 lalu.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban