Cerita Tetangga tentang Sosok Nani, Pelaku Penabur Sate Sianida di Bantul, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
6

Rumah tersangka Nani Aprialliani Nurjaman (25) aktor di balik kasus sate beracun di Cempokojajar, Piyungan, Kabupaten Bantul. Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Pelaku kasus sate beracun salah sasaran yang menewaskan N (10) anak driver ojol di Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul telah ditangkap kemarin.

Dia adalah Nani Aprialliani Nurjaman (25) aktor di balik kasus sate maut itu. Awalnya Nani hendak meracuni Tomy dengan sianida lantaran ditinggal menikah. Nani ini diketahui bekerja di sebuah salon di Kota Yogyakarta. Namun dari pengakuan tetangga terdekat, Nani bekerja di bidang kosmetik.

“Setahu saya kerja di kosmetik pulangnya malam. Berangkat pagi pulangnya malam,” kata Eni Wulandari (50), tetangga samping rumah Nani di Jalan Potorono, Cepokojajar, Kalurahan Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Selasa (4/5).

Eni bercerita, Nani ini juga sering ke luar kota. Beberapa waktu lalu Eni juga mendapat bika ambon oleh-oleh dari Nani. Katanya, roti tersebut dari kantornya.

“Saya dikasih bika ambon. Ndak usah repot-repot kata saya, katanya dari kantor,” ujarnya.

Perempuan asal Majalengka itu menurut Eni sosok yang baik. Namun lantaran sibuk bekerja, dia menjadi jarang bersosialisasi dengan masyarakat setempat.

Komunikasi dengan Eni pun lebih banyak melalui WA.

“Dia mau sosialisasi ikut di kampung tapi karena kesibukannya (jadi susah). Ikut arisan tapi memang nggak bisa berangkat. Ikut tiga kali ini,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Agus Riyanto (40) Ketua RT 3 Cempokojajar. Kepadanya, Nani mengatakan bahwa sehari-hari dia bekerja di bidang kosmetik.

“Orangnya baik tapi karena kesibukan pulang malam jadi jarang srawung,” ujarnya.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban