Bayar Utang Jatuh Tempo, PP Property Pinjam Rp 4 T ke Induk Usaha, KATADATA.CO.ID

0
7

PT PP Property Tbk meminjam dana segar Rp 4 triliun kepada induk usaha PT PP (Persero)Tbk. Transaksi afiliasi ini akan digunakan perusahaan untuk membayar utang yang jatuh tempo pada 2021-2022, dan diharapkan dapat memperbaiki kondisi keuangan perusahaan.

Emiten bidang jasa pembangunan dan perdagangan ini memperoleh pinjaman dari induk usaha dengan jangka waktu tiga tahun yang dapat diperpanjang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Bunga pinjaman disepakati 9, 5% per tahun yang akan dibayar bersamaan dengan pelunasan pokok pinjaman pada akhir waktu. Pinjaman diberikan tanpa jaminan khusus, ” ujar Direktur Keuangan PP Property Deni Budiman dalam keterangan tertulis yang disampaikan di Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (4/5).

Pencairan pinjaman dana akan dilakukan secara bertahap dengan estimasi Rp 3, 13 triliun pada 2021 dan Rp 862 miliar pada kuartal I 2022.

Dana akan digunakan untuk memenuhi sebagian kewajiban jatuh tempo pada 2021-2022, di antaranya pembayaran kewajibanMedium Term Notes (MTN) Rp 800 miliar yang …

Selengkapnya : Bayar Utang Jatuh Tempo, PP Property Pinjam Rp 4 T ke Induk Usaha

, KATADATA.CO.ID