AS Roma Rekrut Jose Mourinho, Maurizio Sarri Korban PHP?, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
7

Jose Mourinho diumumkan sebagai pelatih baru AS Roma. Foto: Carl Recine/REUTERS

Perekrutan Jose Mourinho oleh AS Roma terbilang mengejutkan. Sebab sebelumnya, Giallorossi diisukan akan menggaet Maurizio Sarri.

Namun akhirnya, AS Roma secara resmi mengumumkan bahwa Mourinho akan mulai melatih klub mulai musim 2021/22, menggantikan Paulo Fonseca. ‘Serigala Ibu Kota Italia’ jelas beruntung bisa mendapat tanda tangan pelatih berjuluk The Special One itu.

Lantas, sebenarnya sudah sejauh apa sebelumnya pembicaraan AS Roma dengan Sarri? Apakah AS Roma telah memberi harapan palsu kepada eks pelatih Napoli dan Juventus itu?

Pakar sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, memperjelas situasinya. Ia mengatakan via Twitter bahwa sebenarnya AS Roma tidak pernah menjadikan Sarri sebagai opsi pelatih anyar mereka.

Maurizio Sarri. Foto: Reuters/Eric Gaillard

Jadi intinya, isu AS Roma hendak menjadikan Sarri sebagai juru taktik mereka benar-benar rumor belaka. Mourinho adalah pilihan dari Tiago Pinto, Direktur Olahraga AS Roma yang sama-sama orang Portugal seperti Mourinho.

“Jose Mourinho telah menandatangani kontrak ‘rahasia’ hingga Juni 2024 dengan AS Roma kemarin. Dia sangat ingin kembali ke Italia,” tulis Romano pada Selasa (4/5).

“Sarri tidak pernah menjadi pilihan: Satu-satunya kontak dengan AS Roma adalah pada Januari [2021]. Mourinho dipilih oleh Direktur Olahraga asal Portugal, Tiago Pinto,” jelasnya.

Mourinho tidak asing dengan kompetisi di Italia. Selama 2008-2010, ia pernah menakhodai Inter Milan dan prestasi terbesarnya adalah menghadiahi predikat treble winner.

***

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban