Anak Perlu Punya Mimpi Besar, Ini Alasannya, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
6

Ilustrasi ibu dan anak. Foto: Shutterstock

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Selain beribadah, bulan Ramadhan juga bisa jadi momen yang tepat untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak. Misalnya saja, dengan lebih memahami minat anak dan cita-citanya kelak.

Ya Moms, sebagai orang tua, kita punya peran yang sangat penting untuk mendampingi anak mengembangkan minat dan bakatnya. Doronglah si kecil menjadi anak yang tangkas, tangguh dan berani bermimpi besar.

Mendorong anak punya mimpi besar bisa membuat mereka lebih percaya diri, bahwa dengan usaha sepenuh hati, segala sesuatu bisa diraih. Ya, Anda perlu mengajari anak-anak, bahwa meskipun ada sesuatu yang tampak begitu ‘jauh’, anak Anda bisa mendapatkannya, tentunya dengan berusaha.

Mengutip Academy of Fencing Masters, mimpi semacam itu bisa diterjemahkan ke dalam keterampilan di dunia nyata, sehingga memungkinkan anak-anak untuk masuk ke perguruan tinggi impiannya, membeli rumah hingga mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

Pentingnya Kerja Keras Dalam Meraih Mimpi Anak

Anak perlu paham soal pentingnya kerja keras untuk meraih mimpi. Ya, bermimpi besar bukanlah untuk seseorang yang mudah menyerah, melainkan untuk anak yang tangguh.

Tak masalah untuk gagal dalam proses meraih mimpi. Dalam kegagalan, anak akan belajar untuk menjadi seseorang yang tangguh dan terus memperbaiki diri. Ya Moms, bermimpi besar membuat anak-anak semangat untuk mencapai tujuan mereka. Semangat seperti itu membuat mereka rela dan sanggup untuk menggali dan melakukan kerja keras demi meraih mimpinya.

Kelas Cerdas kumparanMOM

Nah Moms, di Kelas Cerdas kali ini, kumparanMOM mengajak orang tua muda untuk sama-sama membahas bagaimana menjadikan Ramadhan sebagai momen mendukung mimpi si kecil. Kelas Cerdas merupakan salah satu program kumparanMOM yang secara konsisten akan membahas isu relevan dunia parenting dan atau motherhood bersama pembicara yang dapat memberikan inspirasi. Tentunya, dengan semangat kumparanMOM, semangat #IbuPastiBisa.

Ngobrol Seru soal Pentingnya Mendukung Anak Punya Mimpi Besar

Di Kelas Cerdas Spesial Ramadhan kali ini, kumparanMOM dan Enfagrow akan membahas topik ‘Ramadhan, Momen Dukung Si Kecil Bermimpi Besar’. Dalam acara kali ini, akan hadir narasumber yang akan berbagi ceritanya dengan Anda semua. Anda seorang selebriti sekaligus ibu satu orang anak, Citra Kirana, yang akan berbagi pengalamannya soal dukungan yang dia berikan untuk membantu anak meraih mimpinya.

Anda bisa menyaksikan keseruan acara ini secara Live di akun Instagram @kumparannmom @citraciki dan @alfamart pada hari Rabu, 5 Mei 2021 jam 14.00. Selain akan ada banyak informasi menarik, dalam acara tersebut juga ada live giveaway selama sesi berlangsung untuk 3 penanya terbaik. Hadiahnya 3 box Enfagrow Essential 400 gr dan 300 ribu voucher belanja di Alfamart.

Di akhir acara, Anda juga bisa mendapatkan hadiah yang akan diundi di Arisan Bulanan kumparanMOM. Wah, menarik banget, kan?

Cara Ikutan Arisan Bulanan kumparanMOM

Cara ikutan Arisan Bulanan kumparanMOM gampang, Moms! Berikut beberapa syarat dan ketentuannya.

Follow akun Instagram @kumparanmom @enfaclub dan @alfamart

Jawab pertanyaan “Share cerita Anda mendorong si kecil tetap aktif selama Ramadhan” di kolom komentar postingan kumparanMOM

Tag 3 orang teman, sertakan hashtag #ArisankumparanMOM #EnfagrowEssential #JadikanAktifnyaBersinar

3 Pemenang arisan akan diumumkan di Live IG “Kelas Cerdas” Spesial Ramadhan 05 Mei 2021, pukul 14:00 WIB di akun @kumparanmom @citraciki @alfamart. Pastikan nonton livenya ya, Moms!

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban