Alfamart Umumkan Rencana Tambah Modal, Bermitra dengan Bank Aladin?, KATADATA.CO.ID

0
6

Langkah PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, pengelola gerai Alfamart, untuk mengakuisisi perusahaan teknologi semakin mendekati kenyataan. Emiten berkode saham AMRT ini mengumumkan rencana penerbitan saham baru melalui Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue maksimal 5 miliar saham dengan nilai nominal Rp 10 per saham.

Emiten retail dalam format minimarket dan jasa waralaba ini menerbitkan saham baru untuk memperkuat kondisi keuangan. Hal ini terkait dengan rencana pengembangan usahanya di masa yang akan datang. 

“Perseroan berencana menggunakan tambahan modal dari penerbitan saham baru itu untuk berinvestasi pada perusahaan lain yang bergerak di bidang berbasis teknologi, ” demikian keterangan tertulis yang disampaikan pada keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (4/5).

Dalam pemberitaan sebelumnya disebutkan, Alfaria akan bersinergi dan menjalin kerja sama strategis hingga penyertaan modal dengan bank digital PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK). Hal ini dilakukan untuk memperluas konsumen dan meningkatkan transaksi.

Ketika dikonfirmasi terkait target dana hasil penerbitan saham baru …

Selengkapnya : Alfamart Umumkan Rencana Tambah Modal, Bermitra dengan Bank Aladin?

, KATADATA.CO.ID