7 Aktor & Aktris MCU yang Pernah Bermain di Star Wars, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
8

Star Wars (Foto: Lucasfilm)

Play Stop Rewatch, Jakarta – Dibelinya Lucasfilm oleh Walt Disney Company pada akhir 2012 lalu dengan harga US$4 miliar otomatis membuat IP (Intelectual Property) Star Wars berada di bawah kendali The House of Mouse. Sebagai salah satu IP paling berharga di industri pop culture, tak mengherankan Disney kemudian mengembangkannya lebih jauh lagi untuk berbagai platform.

Dalam prosesnya, pengembangan IP Star Wars oleh Disney ikut melibatkan orang-orang yang juga mereka ajak dalam proses produsi film-film Marvel Studios. Hal itu mulai dari sutradara, penulis naskah, hingga aktor maupun aktris. Ini daftar aktor dan aktris yang muncul baik di film Star Wars maupun Marvel Cinematic Universe (MCU).

Paul Bettany

Paul Bettany di Star Wars (Foto: Lucasfilm)

Paul Bettany bermain sebagai Vision di beberapa film MCU. Ia muncul pertama kali sebagai pengisi suara J.A.R.V.I.S. di Iron Man (2008) dan belakangan memerankan android yang hidup dari mind stone, Vision, yang hadir sejak Avengers: Age of Ultron (2015). Vision terakhir kali muncul di serial Disney+, WandaVision.

Paul Bettany juga pernah bermain di Star Wars. Di film Solo: A Star Wars Story, ia berperan sebagai Dryden Vos, anggota organisasi kejahatan Shadow Collective milik Darth Maul dan menjadi musuh utama Han Solo di film tersebut.


Mads Mikkelsen

Mads Mikkelsen di Star Wars (Foto: Lucasfilm)

Kebalikan dari Paul Bettany, Mads Mikkelsen memainkan peran antagonis di MCU dan menjadi protagonis di Star Wars.

Ia berperan sebagai ayah dari Jyn Erso, Galen Erso, di film Rogue One: A Star Wars Story. Di MCU, ia memerankan Kaecillus selaku villain utama di film Doctor Strange. Kedua film tersebut dirilis di tahun yang sama, yaitu 2016.

Lupita Nyong’o

Lupita Nyong’o di Star Wars (Foto: Lucasfilm)

Muncul pertama kali di Episode VII: The Force Awakens, Lupita Nyong’o berperan sebagai seorang penyelundup, Maz Kanata. Ia mengambil adegan Maz Kanata menggunakan motion picture.

Di MCU, Lupita berperan sebagai Nakia, mantan Dora Milaje yang juga anggota dari Badan Intelijen Wakanda dan mantan kekasih T’Challa.

Ben Mendelsohn

Ben Mendelsohn di Star Wars (Foto: Lucasfilm)

Ben Mendelsohn yang juga pernah bermain di The Dark Knight Rises ini memiliki peran antagonis di Rogue One: A Star Wars Story sebagai Director Orson Krennic.

Ia memulai debutnya di MCU sebagai alien Skrull, Talos, di film Captain Marvel. Ia kemudian kembali muncul untuk peran yang sama di Spider-Man: Far From Home

Andy Serkis

Andy Serkis di Star Wars (Foto: Lucasfilm)

Berbeda dengan aktor-aktor sebelumnya, Andy Serkis berperan sebagai villain di kedua franchise.

Ia berperan sebagai Supreme Leader Snoke di Episode VII: The Force Awakens dan The Last Jedi. Di MCU, ia adalah Ulysses Klaue di Avengers: Age of Ultron dan Black Panther.

Hannah John-Kamen

Hannah John-Kamen di Star Wars (Foto: Lucasfilm)

Hannah memiliki peran kecil di Episode VII: The Force Awakens, namun di Ant-Man and the Wasp ia menjadi villain utamanya, Ava Starr/Ghost.

Benicio del Toro

Benicio del Toro di Star Wars (Foto: Lucasfilm)

Benicio del Toro mungkin lebih dikenal di Thor: The Dark World, Guardians of the Galaxy dan Avengers: Infinity War sebagai Taneleer Tivan (The Collector).

Namun, ia juga sempat memainkan karakter bernama DJ di Episode VIII: The Last Jedi. Ia adalah seorang yang jenius pada komputer sekaligus seorang pencuri.

Endrapta Ibrahim Pramudhiaz

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban