6 Fakta Simon Dorante-Day, Pria yang Mengaku Anak Rahasia Charles & Camilla, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
5

Simon Dorante-Day Foto: Facebook/Simon Charles Dorante-Day

Belum lama ini seorang pria asal Australia menggegerkan publik usai mengaku sebagai anak rahasia Pangeran Charles dan Camilla Parker-Bowles. Pria bernama Simon Dorante-Day (55) itu bahkan mengaku memiliki banyak bukti yang membenarkan klaimnya.

Salah satu bukti yang belum lama ini ia beberkan dan menjadi viral di media sosial adalah bukti foto yang membandingkan potret anaknya bernama Liam dengan Ratu Elizabeth II di usia 20-an. Lewat foto tersebut, Simon mengeklaim bahwa anak laki-lakinya itu memiliki fitur wajah yang mirip dengan Ratu Elizabeth II.

Selain bukti foto, Simon juga mengeklaim bahwa saat masih kecil dirinya sempat menghabiskan waktu dengan seseorang perempuan yang ia yakini sebagai Camilla Parker-Bowles, sementara orang tua angkat dan petugas perlindungan menunggunya di luar.

Lalu, siapakah Simon Dorante-Day? Berikut kumparanWOMAN rangkum beberapa faktanya untuk Anda.

1. Diadopsi saat berusia 8 bulan

Simon Dorante-Day dan keluarganya Foto: Facebook/Simon Charles Dorante-Day

Mengutip 7NEWS Australia, Simon diketahui lahir di Gosport, Portsmouth, Inggris, pada 5 April 1966. Pada usia 8 bulan, Simon kemudian diadopsi oleh pasangan bernama Karen dan David Day yang kemudian pindah ke Australia.

Sementara itu, nenek dan kakek angkatnya bernama Winifred dan Ernest Bowlden. Keduanya konon pernah bekerja sebagai juru masak dan tukang kebun di salah satu kediaman Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Simon mengaku bahwa nenek angkatnya, Winifred, telah berulang kali memberi tahu bahwa ia merupakan anak kandung Charles dan Camilla.

“Dia tidak hanya mengisyaratkan itu, dia langsung memberitahuku,” terang Simon saat diwawancarai Sunrise.

Simon melanjutkan bahwa Camilla sempat menahannya selama delapan bulan dengan menggunakan hak perlindungan kerajaan. Lalu, kerajaan mendekati nenek angkat Simon dan meminta agar putrinya mengadopsi anak tersebut.

2. Seorang insinyur elektronik dan telekomunikasi

Simon Dorante-Day dan istrinya, Dr Elvianna Dorante-Day Foto: Facebook/Simon Charles Dorante-Day

Menurut laporan News24, pria yang kini tinggal di Queensland, Australia itu merupakan seorang insinyur elektronik dan telekomunikasi. Ia telah menikah dengan seorang perempuan asal Australia bernama Dr Elvianna Dorante-Day. Dari pernikahannya itu, ia pun memiliki sembilan orang anak.

3. Pertama kali mengungkapkan klaimnya pada 2005

Viral Pria Australia Mengaku Dirinya Anak Rahasia Pangeran Charles & Camilla Foto: Facebook

Dalam sebuah wawancara, Simon mengaku bahwa pertama kali mengungkapkan soal keyakinan bahwa ia adalah putra kandung Charles dan Camilla pada 2005 lalu. Saat itu, Simon menulis surat kepada Paget Enquiry atau tim Polisi Metropolitan Inggris yang didirikan pada 2004 untuk menyelidiki berbagai teori konspirasi seputar kematian Putri Diana. Selain menulis surat, ia juga melampirkan berbagai bukti dan klaim yang menunjukkan bahwa ia merupakan anak kandung Charles dan Camilla.

“Mereka menanggapi klaim saya dengan saya serius. Saya yakin Pangeran Charles akan diinterogasi kala itu. Namun, sejak saat itu banyak kejadian aneh yang terjadi pada saya dan keluarga saya. Salah satunya saya dan istri saya, Elvianna, yang diblokir untuk masuk ke wilayah Inggris,” ungkap Simon saat diwawancarai 7NEWS Australia.

Simon melanjutkan bahwa larangan itu kabarnya dilakukan sebagai upaya untuk membungkam klaimnya. “Banyak yang dipertaruhkan jika masalah ini bocor ke publik,” tambahnya.

4. Menghabiskan beberapa tahun untuk membuktikan klaimnya

Selama beberapa tahun, Simon diketahui sudah berusaha membuktikan bahwa ia adalah anak dari Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall. Bahkan ia juga pernah membawa bukti-bukti dan klaimnya itu ke Pengadilan Tinggi Australia agar bisa memaksa Charles dan Camilla untuk melakukan tes DNA. Namun sayang, usahanya itu tidak membuahkan hasil. Bahkan, pihak Kerajaan Inggris juga tidak menanggapi aduan yang dibuat Simon.

Meski begitu, Simon mengaku tidak akan menyerah untuk memperjuangkan kebenaran. Ia juga menyebut akan terus berusaha membuktikan bahwa dirinya memang keturunan Kerajaan Inggris.

“Saya berhutang kepada anak-anak agar mereka memiliki jawaban. Saya telah mengambil beberapa jalur hukum untuk mengungkap kebenaran. Pada akhirnya, saya hanyalah seorang pria yang mencari orang tua kandungku, dan setiap jalan membawaku kepada Charles dan Camilla,” ungkap Simon kepada 7NEWS Australia.

5. Mengaku pernah menjalani operasi mata saat berusia 8 tahun

Simon Dorante-Day (kiri) dan Pangeran Charles (kanan) Foto: Facebook/Simon Charles Dorante-Day

Dalam acara This Morning ITV beberapa waktu lalu, Simon menyebut bahwa ia pernah menjalani operasi saat berusia 8 tahun untuk mengubah warna matanya dari biru menjadi cokelat.

Simon mengeklaim bahwa operasi itu dilakukan agar ia tidak terlihat mirip dengan Pangeran Charles dan Camilla yang sama-sama memiliki mata berwarna biru. Selain itu, ia juga mengeklaim bahwa operasi itu dilakukan agar keberadaannya tidak diketahui publik.

“Ahli onkologi memberi tahu bahwa salah satu mata saya bulat sempurna dan salah satunya berbentuk oval seperti bola rugby. Jadi inilah mengapa saya memiliki masalah dengan penglihatan. Saya sangat yakin sesuatu telah terjadi pada mata saya,” katanya saat hadir di acara This Morning ITV.

6. Mengeklaim bahwa Putri Diana tahu akan kelahirannya

Putri Diana saat kunjungan Prancis Foto: Instagram @lady.diana

Dalam sebuah wawancara tahun 2019 dengan New Idea, Simon mengaku bahwa Putri Diana mengetahui kelahirannya. Selain itu, Putri Diana juga kabarnya siap untuk mengumumkan keberadaan Simon sebelum ia meninggal secara tragis pada 1997.

“Saya percaya bahwa Diana telah mengetahui keberadaan saya dan dia telah mengetahui semuanya. Saat itu, ada berbagai macam rumor yang beredar tentang keluarga kerajaan, dan keberadaan saya adalah salah satunya,” kata ayah sembilan anak itu kepada New Idea.

“Saya pikir Diana berada di titik di mana ia menemukan jawaban tentang hidupnya, bagaimana ia dianiaya, dan dia akan mengumumkan hal itu kepada publik,” demikian ujarnya.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban