5 Berita Populer: Motif Kasus Sate Sianida; Varian Corona India & Afsel Masuk RI, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
9

Polisi menunjukkan NA (25) warga Majalengka terduga pelaku pengiriman sate beracun yang menewaskan Naba Faiz Prasetya (10) saat rilis kasus di Polres Bantul, D.I Yogyakarta, Senin (3/5). Foto: Andreas Fitri Atmoko/ANTARA FOTO

Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Senin (3/5). Mulai dari terungkapnya motif kasus sate sianida di Bantul hingga varian corona India dan Afsel sudah masuk Indonesia.

Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari kemarin, kumparan merangkum lima berita populer berikut ini:

Motif Pengirim Sate Beracun di Bantul

Perempuan pemberi takjil sate ayam beracun yang menewaskan N (10), anak pengemudi ojek online di Kecamatan Sewon, Bantul, berhasil diamankan polisi. Pelaku yang bernama Nani Aprialliani Nurjaman (25) mengaku nekat mengirim makanan beracun itu karena sakit hati.

“Motifnya adalah sakit hati karena ternyata target menikah dengan orang lain tidak dengan dirinya,” kata Direskrimum Polda DIY Kombes Burkan Rudy Satria di Polres Bantul pada, Senin (3/4)

Pria di Bali Kencani Wanita Demi Bayar Sewa Indekos

Edy Purnawan (40),nekat mengencani sejumlah wanita di Bali demi memperoleh uang untuk membayar sewa indekos dan kehidupan sehari-hari.

Kasus terungkap dari laporan wanita berinisial AS. Wanita tersebut mengenal Edy dari aplikasi jodoh, Tantan. Kemudian, Edy berkunjung ke indekos AS pada hari Rabu (28/4). Hal itu disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Made Putra Yudistria.

Setelah bertamu di indekos wanita itu, Edy mengajak AS piknik ke Kawasan Kuta dengan sepeda motor. Di lokasi, pelaku meminta ponsel seharga Rp 2,6 juta rupiah.

Erick Thohir Tetapkan Direksi Baru Pertamina

Menteri BUMN Erick Thohir telah merombak jajaran Direksi PT Pertamina (Persero). Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Dedi Sunardi ditetapkan sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina.

Susunan Direksi baru Pertamina tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-142/MBU/05/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan (Persero) PT Pertamina yang ditandatangani pada hari ini.

Masjid di Bekasi Usir Jemaah Bermasker

Pengurus masjid di Bekasi terlibat perdebatan hebat dengan jemaah. Musababnya, sang jemaah memakai masker dan pengurus masjid melarang jemaah yang datang memakai masker. Videonya pun viral di media sosial.

Peristiwa ini akhirnya berakhir damai. Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rahmat langsung memanggil pengurus masjid dan Roni. Keduanya sepakat berdamai.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban