14 Tahun Tak Pernah Beroperasi Komersial, Anak Usaha PTBA Ditutup, KATADATA.CO.ID

0
7

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memutuskan untuk menutup dan melikuidasi anak usahanya, PT Bukit Energi Metana karena belum pernah beroperasi secara komersial selama 14 tahun.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan Bukit Asam ke Bursa Efek Indonesia dijelaskan, kegiatan usaha Bukit Energi Metana adalah penambangan gas metana batu bara. Namun, sejak didirikan pada 2007 sampai saat ini, Bukit Energi Metana belum beroperasi secara komersial.

“Penutupan dilakukan sehubungan dengan rencana restrukturisasi atau perampingan grup perseroan dalam rangka bertransformasi menjadi perusahaan yang agile (tangkas), ” kata Sekretaris Perusahaan Bukit Asam Apollonius Andwie dalam keterbukaan informasi, Selasa (4/5).

Investasi Bukit Asam pada Bukit Energi Metana dengan kepemilikan saham secara langsung sebesar 99, 99% adalah sebesar Rp 749, 9 juta. Dengan memperhatikan ekuitas per 31 Maret 2021 yang tercatat sebesar Rp 17, 57 miliar, maka penutupan Bukit Energi Metana tidak termasuk dalam transaksi material.

“Dengan dilakukan penutupan tersebut, tidak memiliki dampak terhadap Bukit Asam, mengingat Bukit Energi Metana belum beroperasi …

Selengkapnya : 14 Tahun Tak Pernah Beroperasi Komersial, Anak Usaha PTBA Ditutup

, KATADATA.CO.ID