Wajib Tahu, Ini Arti di Balik Nama Mobil-mobil Beken, kumparan – #kumparanAdalahJawaban

0
2

2018 Dodge Challenger SRT Demon. Foto: dok. Motor1

Dalam otomotif, setiap kendaraan pastinya memiliki nama dan nama tersebut tentunya memiliki makna tersendiri dan tidak asal dipilih atau disebut. Bisa saja nama yang digunakan merepresentasikan apa yang bisa mobil tersebut lakukan. Ada beberapa yang menggunakan nama hewan dan ada beberapa juga menggunakan nama-nama setan.

Berikut ini adalah mobil-mobil yang memiliki nama menyeramkan.

Rolls-Royce Phantom

Rolls-Royce Phantom. Foto: dok. Rolls-Royce

Rolls-Royce sangat terkenal dengan menamakan mobil-mobilnya dengan nama hantu, seperti Silver Ghost dan yang satu ini Phantom. Beberapa ada yang menyebut asal usul Rolls-Royce menggunakan nama hantu karena seorang jurnalis memberikan julukan Silver Ghost pada mobil pertama Rolls-Royce yang kemudian berlanjut hingga sekarang. Sementara untuk Phantom, mobil Phantom ini dijuluki karena suara yang dikeluarkan dari mobil ketika sedang dikendarai hampir sama sekali tidak terdengar, sama seperti Phantom.

Lamborghini Diablo

Lamborghini Diablo. Foto: Wikimedia Commons

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990 di Hotel de Paris di Monte Carlo. Lamborghini Diablo dijadikan sebagai penerus sang legendaris Countach. Dalam bahasa Spanyol, nama Diablo memiliki arti sebagai iblis dan memang menggambarkan mobil satu ini. Tetapi arti sebenarnya bukan itu.

Nama Diablo diambil dari seekor banteng ganas yang dibesarkan oleh Duke of Veraguana pada abad ke-19. Banteng ini melawan El Chicorro di Madrid, pada akhirnya banteng ini menjadi legenda dan sangat cocok dengan keagresifan mobil milik Lamborghini.

Lamborghini Murcielago

Lamborghini Murcielago. Foto: Wikimedia Commons

Murcielago dalam bahasa Spanyol memiliki arti yaitu kelelawar. Hewan satu ini juga dapat dibilang menyeramkan terutama ketika berada di goa dan pada malam hari. Tetapi, karena Lamborghini memiliki lambang banteng, tentunya ada hubungan dengan banteng sama seperti Diablo. Nama Murcielago sebenarnya diambil dari banteng yang sangat terkenal yang hidupnya diselamatkan oleh El Lagartijo di tahun 1879.

Dodge Challenger SRT Demon

2020 Dodge Challenger SRT Demon. Foto: caranddriver.com

Dari nama mobil satu ini sudah jelas artinya, yaitu iblis yang jahat, tetapi nama tersebut berasal dari bahasa Yunani, “daemon” yang artinya roh yang kuat. Sesuai dengan performa yang diberikan oleh mobil satu ini. Dodge Challenger SRT Demon memiliki mesin supercharged 6.2 liter Hemi V8 yang mampu menghasilkan 840 dk. Selain itu, mobil ini memiliki teriakan mengerikan tersendiri ketika di akselerasi.

Rolls-Royce Wraith

Rolls-Royce Wraith. Foto: dok. Rolls-Royce

Rolls-Royce memang sangat terkenal dengan penggunaan nama hantu pada setiap mobilnya. Tetapi nama tersebut juga menggambarkan mobil yang menggunakan nama tersebut. Seperti Rolls-Royce Wraith, mobil ini memiliki kecepatan yang cukup tinggi yang mirip seperti Wraith, hantu yang mampu memperlihatkan diri sebelum lenyap sepenuhnya.

, kumparan – #kumparanAdalahJawaban